• Sport

Utang 3,5 Juta Euro, Barcelona Terancam Bangkrut

Asrul | Kamis, 05/11/2020 06:42 WIB
Utang 3,5 Juta Euro, Barcelona Terancam Bangkrut Gedung La Masia (Foto: Marca)

Madrid, beritakaltara.com - Perusahaan konstruksi Muro Cortina Modular Renting (MCM) mengajukan klaim ke pengadilan bisnis Barcelona, menuntut tim sepak bola Barcelona membayar 3,5 juta euro yang diklaim MCM sebagai utang pembangunan gedung La Masia.

Dikutip dari Marca pada Kamis (5/11), MCM mengklaim bahwa hutang tersebut terkait dengan kontrak yang ditandatangani pada 22 Desember 2010, selama kepresidenan Sandro Rosell, dan batas waktu berakhir pada 30 Juni 2017.

Perusahaan konstruksi yang berbasis di Barcelona itu memasukkan El Blaugrana dalam daftar debiturnya pada Maret 2018, tetapi dua entitas tetap berselisih hingga sekarang.

MCM memiliki satu klaim tidak terpenuhinya kontrak terhadap Barcelona yang ditolak oleh pengadilan, yang bahkan memerintahkan mereka untuk membayar biaya hukum klub sepak bola, sekitar 900.000 euro yang diklaim klub belum diterima.

Sementara itu, Barcelona telah mengajukan klaim terhadap MCM atas dugaan kerusakan struktural dalam pekerjaan bangunan yang sejauh ini telah menghabiskan biaya perbaikan lebih dari 250.000 euro.

Gugatan terbaru ini datang pada saat yang sangat buruk bagi Barcelona, mengingat situasi keuangan mereka. Dengan pemikiran ini, MCM telah meminta pengadilan untuk menunjuk administrator untuk menggantikan dewan saat ini, yang dipimpin oleh Carles Tusquets, untuk lebih menjaga status sosial klub.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US