• Nasional

Klaim Temukan Senjata Api Dari Laskar FPI, Begini Penjelasan Bareskrim

Asrul | Jum'at, 11/12/2020 06:10 WIB
Klaim Temukan Senjata Api Dari Laskar FPI, Begini Penjelasan Bareskrim Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit

beritakaltara.com - Badan Reserse Kriminal Polri mengklaim menemukan bukti penggunaan senjata api dalam peristiwa yang menewaskan enam orang pengikut pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Senin lalu.

Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit menuturkan penyidik menemukan jelaga di tangan terduga pelaku.

“Hasil penyidikan sementara kami peroleh fakta ditemukan senjata api dan senjata tajam di TKP. Ditemukan penggunaaan senpi dengan didapatnya jelaga di tangan pelaku," kata Listyo dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Listyo juga menuturkan ada kerusakan mobil petugas akibat peristiwa yang terjadi pada pukul 00.50 WIB di wilayah Karawang Barat dan menewaskan enam orang pengikut Habib Rizieq.

Dia mengatakan Bareskrim akan menyidik kasus ini secara profesional dan transparan.

Bareskrim telah mengambil alih penanganan kasus ini dari Polda Metro Jaya karena lokasi kejadian yang sudah berada di luar wilayah Polda.

Listyo melanjutkan, Bareskrim juga memberi kesempatan pada pihak eksternal untuk memberi masukan dalam rangka melengkapi penyidikan.

"Kami juga beri ruang masyarakat yang akan berikan informasi baik dalam bentuk informasi langsung yang bisa diberikan ke penyidik di Bareskrim atau melalui hotline" ujar Listyo.(Anadolu Agency)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US