• Sport

Thomas Tuchel Pastikan Neymar Tidak Cedera Serius

Fadli | Senin, 14/12/2020 22:11 WIB
Thomas Tuchel Pastikan Neymar Tidak Cedera Serius Neymar mengalami cedera (Foto: Goal)

Paris, beritakaltara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memastikan pemain bintangnya, Neymar tidak menderita cedera patah tulang serius, pasca ditekel keras oleh Thiago Mendes.

Neymar ditarik keluar dari lapangan menjelang akhir laga yang berujung kekalahan 1-0 PSG atas Lyon di Parc des Princes pada Senin (14/12) dini hari.

Pemain 28 tahun itu sempat meneteskan air mata setelah pelanggaran tersebut, dan muncul rumor bahwa dia menderita patah pergelangan kaki.

PSG kini telah mengonfirmasi bahwa Neymar tidak mengalami patah tulang yang serius, dengan hasil pemindaian pada Senin ini menunjukkan bahwa ia hanya mengalami keseleo pergelangan kaki.

"Pemeriksaan medis yang dilakukan pada Neymar Jr meyakinkan, setelah pergelangan kakinya yang bengkok dalam pertandingan melawan Lyon. Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan dalam 48 jam," demikian keterangan PSG dikutip dari Goal.

Sementara itu bek PSG Abou Diallo, akan absen hingga tahun baru setelah mengalami cedera hamstring saat kalah dari Lyon.

"Abou Diallo menderita cedera hamstring pada pertandingan Minggu (Senin waktu setempat), dan akan kembali berkompetisi pada awal Januari," sambung klub.

Neymar kemungkinan tidak tampil ketia PSG menjamu Lorient. Dia diharapkan kembali fit pada waktunya untuk pertandingan papan atas dengan Lille empat hari kemudian.

Juara bertahan Ligue 1 itu merosot ke posisi ketiga dalam klasemen, tetapi Lille dan Lyon hanya unggul satu poin di puncak setelah 14 pertandingan.

Neymar menikmati awal yang bagus musim ini, dengan tiga gol dan tiga assist yang dicatat melalui tujuh penampilan domestik.

Dia juga mencetak hat-trick yang menakjubkan dalam kemenangan 5-1 Liga Champions PSG melawan Istanbul Basaksehir, yang memastikan tempat mereka di babak 16 besar.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US