• Kalimantan Utara

Antispasi Lonjakan, BPBD Minta Warga Tetap Taat Prokes

Charles Siahaan | Senin, 04/01/2021 11:15 WIB
Antispasi Lonjakan, BPBD Minta Warga Tetap Taat Prokes BPBD Kaltara, menggelar pembagian masker gratis di sejumlah titik ruang publik belum lama ini. (Foto: Humas Kaltara)

Beritakaltara.com - Antisipasi kenaikan kasus Covid-19 pasca libur natal dan tahun baru (Nataru) 2020-2021 terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Utara (Kaltara).

Salah satunya adalah menyiapkan pengisian air dan sabun baru di sejumlah titik tempat cuci tangan yang sudah ada baik yang disediakan pemerintah maupun sumbangan dari warga.

"Selain itu kita juga membagikan masker sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker,"kata Kepala Pelaksana BPBD, Andi Santiaji, Senin (4/1/2021).

BPBD Kaltara, kata Santiaji juga terus melakukan patroli pengawasan ke masyarakat sebagai upaya pencegahan.

Selain menjaga potensi penularan COVID-19, Kalak BPBD Kaltara Andi Santiaji Pananrangi mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Kaltara akan mengalami cuaca ekstrem beberapa hari ke depan, sebagaimana menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Masyarakat juga diminta untuk mengantisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut," tutupnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US