• Nasional

KKMSB Distribusikan Bantuan Logistik tahap Pertama untuk Korban Gempa Sulbar

Asrul | Jum'at, 22/01/2021 19:55 WIB
KKMSB Distribusikan Bantuan Logistik tahap Pertama untuk Korban Gempa Sulbar Tim relawan KKMSB Pusat dan komunitas mahasiswa Sandek Sulbar (Foto: Beritakaltara, 21/01/21)

Jakarta, Beritakaltara.com - Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) mendistribusikan bantuan logistik tahap pertama untuk korban gempa bumi di Sulbar. Bantuan dikirim dari Jakarta ke Sulbar lewat Pesawat Hercules, (22/01/21).

Ketua DPW KKMSB Jakarta sekaligus Ketua Laskar Merah Putih Daeng Jamal akan bertolak dari Jakarta ke Sulbar untuk menyalurkan bantuan logistic tersebut secara langsung atau simbolis ke Gubernur dan Bupati setempat.

“Bantuan dikirim melalui pesawat Herkules, hari berikutnya kami akan menyusul untuk menerima barang logistic tersebut dan menyalurkan langsung atau simbolis ke Gubernur dan Bupati setempat”, ujar Daeng.

Daeng Menambahkan, kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota KKMSB saja, melainkan kami pun berkolaborasi dengan organisasi mahasiswa, kantor daerah Sulawesi Barat pusat dan ormas seperti; Komunitas Mahasiswa SANDEK Sul-Bar yang berada di Jakarta, Kantor Penghubung Sulawesi Barat Pusat dan Organisasi Garda Bintang Timur (GBT).

"Jadi dari KKMSB ini memang banyak berkolabrasi yang diciptakan baik anak-anak mahasiswa dari sulbar terus ada juga komunitas SANDEK dan juga merangkul GARDA BINTANG TIMUR, yang kebetulan saya sendiri dari Garda Bintang Timur, jadi semua sinergitas dan kolaborasi dari segala unsur organisasi ini menyatu agar supaya ada kekuatan khusus untuk membangkitkan segala apa yang ada kita hadapi bersama-sama" Tambah Jamal.

Ketua DPW KKMSB sekaligus Ketua GBT ini mengatakan, dengan dikirimkannya bantuan logistic tahap pertama tersebut, KKMSB berharap bantuan donasi baik logistic maupun finansial dari seluruh lapisan masyarakat DKI Jakarta dan JABODETABEK ini bermanfaat bagi seluruh korban.

Pasca pengiriman bantuan tahap pertama, KKMSB akan terus melakukan penggalangan dana lanjutan yang berposko di RTH Kalijodo.

“selama ada masyarakat yang ingin menyalurkan barang logistiknya dll kami akan tetap membuka posko ini”, kata Daeng.

Selain itu, kami berharap agar korban tetap semangat dan kuat menghadapi cobaan ini dan juga menghimbau kepada relawan-relawan dari seluruh Nusantara, agar selalu menjaga Kesehatan dan tetap hati-hati dalam perjalanan ke tempat pengungsian.

"Jujur kami perantau dari tanah Mandar yang ada di DKI Jakarta yang memiliki komunitas di sini turut prihatin dan berduka atas musibah yang menimpa sodara-sodara kita di sana dan berharap meraka tetap kuat, mereka bersabar dan bangkit kembali. Dan bagi teman-teman relawan di seluruh Nusantara yang ikut peduli kepada korban bencana agar selalu menjaga kesehatan dan terima kasih banyak juga tak terkecuali kepada para donator karena telah meringankan beban sodara-sodara kita disana. #Sul-Bar Bangkit #Sul-Bar Kuat"Pungkas Daeng.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US