• Nasional

Komisi III DPR Akan Tanya Langsung Kapolri Soal Tewasnya Tahanan Polresta Balikpapan

Asrul | Senin, 08/02/2021 14:09 WIB
Komisi III DPR Akan Tanya Langsung Kapolri Soal Tewasnya Tahanan Polresta Balikpapan Anggota Komisi III DPR RI dari F-PDIP, Johan Budi

Jakarta, beritakaltara - Komisi III DPR RI akan menanyakan langsung ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal penyebab tewasnya Herman, salah seorang tahanan Polresta Balikpapan.

Hal itu sebagaimana diutarakan anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo kepada Jurnas.com, beberapa saat tadi (Senin, 8/2).

“Sudah didiskusikan di Komisi III DPR RI, nanti dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri akan kami tanyakan. Sejauh mana penanganannya,” katanya.

Komisi III DPR RI, lanjut dia, juga akan menanyakan soal sejauh mana penyidikan yang sudah dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.

“(Kita lihat, red) sejauh mana penanganannya,” tandas mantan Jurubicara KPK ini.

Soal apakah Komisi III akan meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memberikan sanksi kepada oknum aparat kepolisian kalau terbukti ada unsur penganiayaan terhadap Herman, Johan masih enggan mengelaborasi lebih lanjut.

“Tunggu Penjelasan Kapolri dululah,” demikian Johan Budi yang juga Poltiisi PDIP ini.

Herman sebelumnya dikabarkan tewas dengan luka di sekujur tubuhnya setelah ditangkap oleh anggota Polresta Balikpapan

Herman sebelumnya digelandang ke Polresta Balikpapan Desember lalu dengan tuduhan yang belum jelas, dan hingga saat ini penyebab tewasnya Herman pun belum terungkap

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US