• Nasional

Pangeran William Sebut hingga saat Ini Pangeran Philip dalam Kondisi Stabil

Asrul | Kamis, 25/02/2021 19:11 WIB
Pangeran William Sebut hingga saat Ini Pangeran Philip dalam Kondisi Stabil Pangeran William (Beritagar)

London, beritakaltara.com - Pangeran William mengatakan pada hari Senin (22/2) bahwa kakeknya, Pangeran Philip, "baik-baik saja.” Sang pangeran yang berusia 99 tahun itu tetap di rumah sakit London untuk istirahat dan observasi.

William ditanya tentang Philip ketika dia mengunjungi Pusat Vaksinasi Coronavirus di Inggris Timur.

“Ya, dia baik-baik saja, mereka mengawasinya,” kata William, dan mengedipkan mata yang dilansir oleh Associated Press.

Philip dirawat di rumah sakit swasta King Edward VII di London pada hari Selasa (16/2) setelah jatuh sakit. Istana Buckingham mengatakan bahwa suami Ratu Elizabeth II diperkirakan akan tinggal di rumah sakit hingga minggu ini untuk "observasi dan istirahat.”

Penyakit Philip diyakini tidak terkait dengan Covid-19.  Dia dan ratu menerima dosis pertama vaksin untuk melawan virus corona pada awal Januari.

Philip, yang pensiun dari tugas publik pada 2017, jarang muncul di depan umum. Selama penerapan karantina wilayah virus corona di Inggris saat ini, Philip, yang juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh, telah tinggal di Kastil Windsor, sebelah barat London, bersama ratu.

Philip menikah dengan Putri Elizabeth pada tahun 1947 dan merupakan permaisuri kerajaan terlama dalam sejarah Inggris. Dia dan ratu memiliki empat anak, delapan cucu, dan sembilan cicit.(BBC)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US