• Kalimantan Utara

Gubernur Kaltara Hadiri Rapat Rakortekrenbang

Charles Siahaan | Kamis, 25/02/2021 21:18 WIB
Gubernur Kaltara Hadiri Rapat Rakortekrenbang Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang). (Foto: Diskominfo Kaltara)

Beritakaltara.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) antara Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, serta seluruh Gubernur se-Indonesia, Kamis (25/2).

Rapat yang diadakan secara virtual di ruang rapat Gubernur Kaltara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Bappeda Provinsi Kaltara, dan Ketua Tim Sinkronisasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi teknis dan sinkronisasi program nasional dengan program daerah.

Gubernur Zainal mengatakan, program-program nasional dengan program-program usulan daerah harus sinergi satu sama lain agar dapat menciptakan kehidupan yang sejahtera dalam kehidupan bermasyarakat di Kaltara.

“Dengan usulan-usulan yang telah diberikan dapat menjadi salah satu kunci kemajuan provinsi termuda ini,” ujar Gubernur.

Target nasional yang ditentukan dapat tercapai dengan adanya koordinasi yang baik dari pemerintah pusat sesuai dengan kewenangannya.

Rakortekrenbang adalah salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan tahunan sebagai langkah awal untuk menciptakan sinkronisasi rencana program dan kegiatan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US