• Kalimantan Utara

Tekankan Peningkatan Kualitas SDM PKK

Charles Siahaan | Jum'at, 26/02/2021 14:15 WIB
Tekankan Peningkatan Kualitas SDM PKK Ketua PKK Kaltara Rachmawati Paliwang melantik Ketua PKK Bulungan Sri Nur Handayani dan Tana Tidung Vamelia

Beritakaltara.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Rachmawati Paliwang, melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulungan, Sri Nur Handayani dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung, Vamelia, di Ruang Serba Guna Lantai I Gedung Gabungan Dinas, Tanjung Selor, Jumat (26/2).

Acara pelantikan tersebut digelar di tempat yang sama setelah pelantikan Bupati-Wakil Bupati Bulungan dan Tana Tidung. Hadir pula Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP dan Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmawati Paliwang menyampaikan pentingnya melaksanakan program pemerintahan dan mendukung program pembangunan seperti yang tercantum dalam 10 Program Pokok PKK. Ia menyebut pentingnya peningkatan sumber daya yang unggul untuk menghadapi setiap tantangan.

“Untuk meningkatkan kualitas serta peran aktif PKK dalam pembangunan manusia di Kalimantan Utara, kita wajib meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, jeli, dan inovatif guna menghadapi tantangan teknologi saat ini,” ujarnya dalam sambutan.

Pada pelantikan tersebut, Gubernur Kaltara turut memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung. Zainal menegaskan agar ke depannya Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten dapat memberikan sumbangsih mewujudkan Kaltara yang lebih maju.

“Permasalahan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang belum menunjukan perubahan yang signifikan saat ini diperparah dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah kita hadapi lebih dari setahun. Gizi buruk serta pelecehan kepada perempuan hendaknya menjadi prioritas utama bagi Tim Penggerak PKK,” tegas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US