• Nasional

Polri Punya Aplikasi e-Dumas, Sahroni: Silakan Rakyat Mengadu

Asrul | Senin, 01/03/2021 12:05 WIB
Polri Punya Aplikasi e-Dumas, Sahroni: Silakan Rakyat Mengadu Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, beritakaltara.com - Beberapa waktu lalu, Polisi meluncurkan aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi atau E-dumas yang diperuntukkan pada masyarakat untuk membuat laporan langsung secara online. 
 
Terkait dengan aplikasi ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaan. Menurut Sahroni, aplikasi Dumas merupakan inovasi yang cemerlang dan akan makin mengedepankan transparansi polisi dalam menindak berbagai kasus.
 
Aplikasi e-Dumas ini merupakan inovasi yang cemerlang katena bisa memudahkan masyarkat untuk menyampaikan laporannya terkait kinerja Polri. Peluncuran aplikasi ini juga  menunjukkan kesigapan Polri dalam mengikuti perkembangan teknologi dan semangatnya untuk terus mengedepankan transparansi,” ujar Sahroni dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (1/3).
 
Lebih lanjut Sahroni berharap agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk mengakses aplikasi Dumas jika ada berbagai keluhan atau  masukan yang perlu disampaikan terkait institusi kepolisian.
 
“Sekarang aplikasinya udah ada, warga juga diminta agar tidak ragu dalam melakukan pelaporan di Dumas. Peran serta masyarakat ini juga tentunya akan membantu kepolisian dalam meningkatkan pelayanannya ke masyarakat,” demikian Sahroni.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US