• Sport

Kontra Arsenal, Mourinho Harap Kane Bisa Bermain

Asrul | Jum'at, 12/03/2021 07:21 WIB
Kontra Arsenal, Mourinho Harap Kane Bisa Bermain Harry Kane (foto: premierleague)

Jakarta, beritakaltara.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengharapkan Harry Kane fit untuk derby London utara hari Minggu melawan Arsenal setelah ia mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 Liga Europa Tottenham atas Dinamo Zagreb, Jumat (12/03) dini hari tadi.

"Saya harap begitu, saya percaya begitu. Ini pertandingan besar, hanya masalah besar yang menghentikannya untuk berada di sana. Mari kita lihat reaksinya besok tetapi saya yakin dia akan baik-baik saja," kata Mou dikutip Sportmole, Jumat (12/03).

Kapten Inggris melanjutkan musim sensasionalnya dengan kedua gol dalam kemenangan leg pertama babak 16 besar melawan tim Kroasia, tetapi ditarik keluar pada 10 menit terakhir dan kemudian terlihat di tepi lapangan dengan es di lututnya.

Mourinho mengatakan akan membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk membuat Kane keluar dari permainan yang dia sukai. "Dia. Dia sangat cerdas. Sepakbolanya adalah sepak bola yang cerdas," tuturnya.

"Beberapa striker mencetak banyak gol dan itu adalah hal terpenting dalam sepak bola bagi seorang striker, yang dia lakukan, tetapi selain itu dia memahami setiap tip yang kami berikan kepadanya, dalam hal posisi, pergerakan, dia memahami permainan dengan sangat baik," tambahnya.

"Dia merasakan ruang, dia melihat sekeliling untuk melihat di mana pemain lain berada dan dia bisa mempengaruhi permainan. Dia benar-benar pemain yang sangat bagus."

Dia membuka skor pada menit ke-25 ketika dia mengubah rebound dari tembakan Erik Lamela yang membentur tiang dan kemudian menghukum beberapa pertahanan yang buruk dengan penyelesaian klinis dengan 20 menit tersisa untuk membuat Spurs unggul.

Mourinho senang dengan penampilan itu, tetapi mengatakan pekerjaan mereka belum selesai jelang leg kedua di Zagreb minggu depan.

"Itu sama sekali bukan kinerja yang buruk. Saya pikir itu positif. Mungkin kami bisa bermain dengan intensitas yang lebih tinggi. Karena kami memiliki tim baru, selain 3-4 orang, banyak pemain yang benar-benar segar, tetapi tidak mudah untuk melawan. tim fisik dan tim yang bertahan dengan baik seperti yang mereka lakukan."

"Mereka bertahan dengan baik. Ketika hasilnya 1-0 di babak kedua, mereka berusaha mempertahankan hasil itu sehingga mereka tetap bertahan di blok rendah dan bertahan dengan baik."

"Jadi itu tidak mudah. Hasilnya bisa sedikit lebih besar. Gol ketiga akan datang dan sangat cocok dengan realitas permainan, tapi memang begitulah adanya."

"Ini masih terbuka. Kami harus pergi ke sana dan memainkan pertandingan yang serius karena 2-0 kami belum mencapai perempat final."

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US