• Sport

Pedri Dipanggil ke Timnas Senior Spanyol untuk Pertama Kalinya

Asrul | Senin, 15/03/2021 22:09 WIB
Pedri Dipanggil ke Timnas Senior Spanyol untuk Pertama Kalinya Pedri bersama De Jong (foto:fansbarca)

Madrid, beritakaltara.com - Bintang muda Barcelona, Pedri, dipanggil ke tim nasional (timnas) senior Spanyol untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini.

Dikutip dari Goal pada Senin (15/3), pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memasukkan nama Pedri ke dalam 25 pemain yang dibawa ke pertandingan jeda internasional mendatang.

Sebelumnya, pemain 18 tahun itu telah mencicipi timnas Spanyol untuk tim U-21, U-19, U-18 dan U-17.

Sementara itu, Pedri kini menjadi pemain reguler di starting line-up Barca sejak kedatangan Ronald Koeman pada Agustus tahun lalu.

Gelandang muda berbakat ini telah mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi untuk klub musim ini, mencetak tiga gol dan memberikan lima assist.

Penampilannya juga membantu Barca menantang tropi domestik dan Eropa, dengan penghargaan La Liga dan Copa del Rey masih diperebutkan menjelang akhir musim.

Spanyol ditempatkan di Grup B untuk kampanye kualifikasi Piala Dunia terbaru mereka, bersama Georgia, Kosovo, Yunani dan Swedia.

Perjuangan La Roja ke Piala Dunia Qatar akan dimulai saat melakukan perjalanan ke Georgia pada 28 Maret, tiga hari sebelum pertandingan kandang melawan Kosovo.

Pedri bergabung dalam skuat Spanyol bersama rekan setimnya, Jordi Alba dan Sergio Busquets, sementara sesama lulusan akademi Oscar Mingueza dan Riqui Puig harus puas di timnas U-21.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US