Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Makassar, Gubernur Jabar Minta kepolisian Usut Tuntas Kasus Ini

Asrul | Senin, 29/03/2021 10:07 WIB
Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Makassar, Gubernur Jabar Minta kepolisian Usut Tuntas Kasus Ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Jakarta, beritakaltara.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengutuk keras ledakan bom bunuh diri yang terjadi di gereja katedral Makassar, Minggu (28/03).

"Mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar. Semoga tidak ada jemaat gereja yang menjadi korban jiwa dari aksi teror ini," tulis Ridwan Kamil lewat akun media sosialnya.

Ridwan Kamil berharap pihak kepolisian segera mengungkap kasus tersebut dengan tuntas, agar kejadian serupa tak terjadi lagi. Ia juga meminta pihak kepolisian, khususnya di wilayah Jabar untuk tetap siaga.

"Kepolisian Jawa Barat sudah diinstruksikan untuk bersiaga agar kejadian yang serupa tidak terulang di tempat lain, khususnya di wilayah Jawa Barat," katanya.

Menurutnya, Indonesia lahir dari keberagaman, sampai kapan pun akan tetap beragam. Ia pun mengajak agar melawan semua upaya yang ingin memecah belah kerukunan masyarakat.

"Semoga kita selalu membela Pancasila yang menjadi dasar hidup harmoni dalam keberagaman," tuturnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US