• Nasional

Adik Perempuan Kim Jong un Kecam Korea Selatan karena Kritik Uji Coba Rudal Korea Utara

Asrul | Selasa, 30/03/2021 07:07 WIB
Adik Perempuan Kim Jong un Kecam Korea Selatan karena Kritik Uji Coba Rudal Korea Utara Kim Jong Un (kiri) dan adik perempuannya Kim Yo Jong (kanan) saat menghadiri pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 27 April 2018. POOL New via Reuters

Seoul, beritakaltara.com - Kim Yo Jong, saudara perempuan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengecam presiden Korea Selatan karena mengkritik uji coba rudal Korea Utara baru-baru ini.

Korea Utara meluncurkan dua rudal balistik ke laut dekat Jepang minggu lalu, menggarisbawahi kemajuan yang stabil dalam program senjatanya dan meningkatkan tekanan pada Amerika Serikat (AS).

Disadur dari Reuters, Setelah peluncuran, Presiden Korea Selatan Jae-in Moon mengatakan Selatan, Utara dan AS harus melakukan upaya untuk melanjutkan dialog.

Kim Yo Jong menyebut pernyataan Moon memalukan karena setuju dengan AS, yang mengutuk uji coba rudal itu dan mengatakan program rudal balistik dan nuklir Korea Utara merupakan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan internasional.

"Perilaku tidak masuk akal dan berwajah kurang ajar dari Korea Selatan persis sama dengan logika AS yang mirip gangster," kata Kim Yo Jong dalam pernyataan yang dimuat oleh KCNA.

Korea Utara pada Jumat mengatakan telah meluncurkan jenis baru rudal balistik taktis jarak pendek. Presiden AS Joe Biden mengatakan tes itu melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, tetapi dia tetap terbuka untuk diplomasi dengan Pyongyang.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US