• Nasional

Luncurkan Road to AMI 2024, Ini Pesan-Pesan Penting Gus AMI

Asrul | Selasa, 30/03/2021 11:25 WIB
Luncurkan Road to AMI 2024, Ini Pesan-Pesan Penting Gus AMI Aksi Melayani Indonesia (AMI) Road to AMI 2024

Jakarta, beritakaltara.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (AMI/Gus AMI) meluncurkan gerakan Road To AMI 2024 di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (28/3/2021).

Road to AMI 2024 sendiri merupakan akronim (singkatan) dari Aksi Melayani Indonesia (AMI). Sama dengan akronim Abdul Muhaimin Iskandar.

Dalam acara yang diinisiasi DPW PKB Jawa Barat itu, Gus AMI menyampaikan pesan-pesan penting kepada para kader PKB, simpatisan PKB, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia di penjuru tanah air.

1. Memanfaatkan teknologi informasi dan dunia maya untuk melayani Indonesia.

"Kita warnai dunia maya Indonesia menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang, kita warnai dunia maya dengan mencerdaskan" kata Gus AMI.

2. Istikomah dalam melayani Indonesia serta merebut hati masyarakat luas.

"Road To AMI 2024 kata kuncinya adalah melayani Indonesia. Siapakah yang melayani Indonesia? adalah kita, karena kita melayani Indonesia maka kita akan menentukan Indonesia yang lebih baik,” katanya.

3. PKB harus selalu dekat dengan masyarakat.

“Mari kita berlomba-lomba melayani Indonesia, agar bisa menentukan arah Indonesia menjadi lebih baik. Terus melayani rakyat dan rebut hati rakyat,” kata Gus AMI.

4. Terus bahu-membahu mengatasi Pandemi Covid-19.

Gus AMI mengatakan masa sulit akibat Pandemi ini dialami oleh semua bangsa di dunia, dan mengubah tatanan global sehingga saat ini semua negara sama-sama di titik nol.

"Saya sepakat dengan pandangan jika kondisi sulit masa pandemic harus menjadi momentum kita dalam melakukan berbagai perubahan,” ujar Gus AMI.

5. PKB menjadi yang terdepan dalam melakukan perubahan dan pembenahan.

PKB sebagai partai politik mempunyai peluang besar dalam memimpin perubahan di tanah air. Karena PKB mempunyai modal lengkap mulai dari idelogi, perangkat nilai, sumber daya manusia, hingga pengalaman melewati pahit getirnya sejarah perjuangan.

“Berbagai modal tersebut mungkin juga dimiliki oleh kekuatan politik lain. Namun saya yakin kita punya nilai lebih yakni konsistensi dalam merealisasikan modal-modal tersebut di lapangan,” kata Gus AMI.

6. PKB konsisten membangun dengan modal sosial dan kaidah keagamaan Islam Rahmatan lil Alamin

PKB dalam melakukan perubahan tidak hanya didorong oleh realitas sosial semata, tetapi juga bersumber pada kaidah-kaidah fiqh.

“Kita meyakini gerakan Islam ahlus sunah wal jamaah yang telah disistimatisasikan oleh Syaikhona Cholil akan selalu menjadi insipirasi dalam upaya melakukan perubahan untuk menciptakan kehidupan lebih baik di Indonesia,” tegas Gus AMI.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US