• Nasional

Trudeau Sebut Kanada Masuk Zona Serius Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Fadli | Rabu, 07/04/2021 07:47 WIB
Trudeau Sebut Kanada Masuk Zona Serius Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19 Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau (Foto: Financial Tribune)

Ottawa, beritakaltara.com - Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengatakan, rawat inap Kanada melonjak, tempat tidur perawatan intensif penuh dan varian COVID-19 menyebar ketika gelombang ketiga pandemi menyapu sebagian besar negara. 

"Di seluruh dunia, negara-negara menghadapi gelombang ketiga yang sangat serius dari pandemi ini. Dan sekarang, Kanada juga" kata Trudeau dalam konferensi pers, Selasa (6/4).

Kanada memiliki rata-rata hampir 5.200 kasus virus corona baru per hari selama seminggu terakhir, dan telah mencatat total lebih dari satu juta tes positif dan 23.000 kematian.

Provinsi Ontario di Kanada memasuki penguncian terbatas pada Sabtu, tetapi beberapa pejabat kesehatan setempat menyerukan tindakan yang lebih drastis. Trudeau mengatakan akan berbicara dengan Perdana Menteri Ontario Doug Ford pada Selasa, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Provinsi Kanada dari Quebec ke barat hingga British Columbia, dengan pengecualian Manitoba, sedang berjuang melawan lonjakan jumlah infeksi virus corona.

Pemerintah federal telah mengirimkan lebih dari 10 juta dosis vaksin virus corona sejauh ini, dan badan kesehatan provinsi sedang dalam proses memberikan suntikan.

Trudeau mengatakan semua orang di antara 38 juta warga Kanada yang ingin divaksinasi akan mendapatkan vaksinasi pada akhir September. (Reuters)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US