• Sport

City, Chelsea dan Madrid Terancam Dikeluarkan dari ESL

Asrul | Selasa, 20/04/2021 07:10 WIB
City, Chelsea dan Madrid Terancam Dikeluarkan dari ESL ilustrasi piala Liga Champions (foto: UEFA)

Jakarta, beritakaltara.com - Manchester City, Chelsea dan Real Madrid terancam dikeluarkan dari Liga Champions (UCL) menyusul pengumuman Liga Super Eropa (ESL).

Tiga semi-finalis Liga Champions adalah di antara 12 anggota pendiri kompetisi yang memisahkan diri, dengan sesama klub ESL Arsenal dan Manchester United bersaing memperebutkan kemenangan di empat besar Liga Europa.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah menguraikan niatnya untuk menghentikan pemain Liga Super Eropa mewakili tim nasional mereka, dan anggota komite eksekutif UEFA Jesper Moller - juga kepala FA Denmark - ingin melihat klub "dikeluarkan" dari kompetisi kontinental musim ini.

Berbicara kepada penyiar Denmark DR, Moller berkata: "Ada pertemuan eksekutif luar biasa pada hari Jumat di mana saya berharap 12 klub akan dikeluarkan."

"Saya pikir kami, yang mencintai sepak bola, memilikinya. Seseorang harus menarik garis batas dan mencari tahu ke mana klub harus pergi. Kami berhutang kepada penggemar kami dan semua orang yang mencintai sepak bola."

"Klub-klub harus dibuang dan saya berharap itu terjadi pada hari Jumat. Kemudian kita akan melihat bagaimana Liga Champions akan berakhir. Saya tidak berpikir mereka bisa melakukannya untuk para penggemar dan semua orang yang mencintai sepak bola."

Selama akhir pekan, beberapa orang bernegosiasi dengan pihak lain, yang tidak adil bagi presiden UEFA dan mereka yang menghabiskan waktu untuk model Liga Champions beberapa tahun terakhir.

"Mereka tidak bisa melakukan itu. Pasti ada konsekuensinya, dan, kali ini, saya pikir akan ada."

Paris Saint-Germain adalah satu-satunya tim yang tersisa di Liga Champions yang tidak terlibat dalam rencana awal ESL, sementara Arsenal dan Man United masing-masing akan menghadapi Villarreal dan Roma di semifinal Liga Europa.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US