• Sport

Pochettino Puji Neymar: Dia Sosok yang Rendah Hati

Asrul | Selasa, 27/04/2021 14:06 WIB
Pochettino Puji Neymar: Dia Sosok yang Rendah Hati Neymar mengalami cedera (Foto: Goal)

Paris, beritakaltara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyatakan kegembiraannya bisa melatih Neymar. Dia menyebut pemain Brasil itu rendah hati, selalu mendengarkan dan menerima instruksi.

Pochettino mengambil alih PSG pada awal tahun ini di tengah perjuangan mempertahankan gelar Ligue 1. PSG juga berpeluang tampil di final Liga Champions, jika mampu mengatasi Manchester City di semifinal.

"Sangat mudah dengan Neymar karena Anda tidak perlu melakukan terlalu banyak," kata Pochettino kepada Guardian dikutip dari Goal pada Selasa (27/4).

"Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja. Dia sangat rendah hati, dia mendengarkan dan selalu menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik," sambung dia.

"Para pemain Brasil memiliki sesuatu yang istimewa. Mereka suka bermain sepak bola karena itu seperti tarian. Mereka bermain seperti mereka menari. Ronaldinho adalah rekan satu tim saya ketika saya masih menjadi pemain PSG dan sekarang Neymar. Mereka perlu merasa baik, untuk merasa senang tampil dengan cara terbaik."

Kendati tampil mendominasi di liga domestik, PSG belum kunjung sukses di level Eropa. Bayern Munich mendepak PSG di final Liga Champions musim 2019/2020, tetapi Pochettino yakin tahun ini hasilnya lebih baik.

"Target dalam 10 tahun terakhir adalah memenangkan Liga Champions dan klub bekerja sangat keras untuk mencoba berada di sana dan menang," ujar dia.

"Ini adalah langkah terakhir, yang selalu paling sulit," imbuh dia.

"Jika Anda ingat di Tottenham, itu selalu tentang langkah terakhir menjadi hal yang paling sulit. Tapi Paris Saint-Germain ada di sana dan sekarang tentang kemenangan. Saya senang merasakan ini. Saya senang merasa bahwa Anda perlu menang setiap saat. permainan tunggal," tutup Pochettino.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US