• Sport

Mandul Trofi, Alan Shearer Desak Kane Tinggalkan Spurs

Asrul | Selasa, 11/05/2021 08:45 WIB
Mandul Trofi, Alan Shearer Desak Kane Tinggalkan Spurs Harry Kane (foto: premierleague)

Jakarta, beritakaltara.com - Alan Shearer menyarankan Harry Kane untuk meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini jika dia ingin memenangkan trofi.

Spurs kembali menjalani musim tanpa trofi menyusul kekalahan mereka di final Piala Liga dan tersingkir secara mengecewakan dari Liga Europa, sementara mereka juga terancam gagal menembus Liga Champions musim depan.

Dilansir Sportmole, Selasa (11/05), Kane telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari White Hart Lane, dengan Manchester City dan Manchester United diyakini tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Shearer, pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa, menyamakan keadaan yang melibatkan kepindahannya dari Blackburn Rovers ke Newcastle United dengan yang dihadapi Kane dan mendesak pemain berusia 27 tahun itu untuk meninggalkan Tottenham dalam upayanya untuk mengangkat trofi.

"Ketika saya meninggalkan Blackburn, saya memiliki satu musim setelah kami memenangkan gelar dan kami jauh dari memenangkan gelar. Hal semacam itu membuat saya berpikir karena saya kemudian ingin pergi dan mencoba dan melakukan sesuatu, jadi jika Harry menginginkan alasan  kemudian Tottenham dan tim itu memberinya satu," kata Shearer pada Match of the Day .

"Jika saya berada di posisinya, saya akan pergi dan mencari tempat lain untuk mencoba dan memenangkan trofi," tambahnya.

Kane saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier musim ini dengan 21 gol, menjadikan penghitungan keseluruhannya di liga ini menjadi 164, yang menempatkannya di urutan ketujuh dalam daftar sepanjang masa dan 96 gol di belakang Shearer di puncak.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US