• Nasional

Pasukan TNI-Polri Tewaskan Satu Anggota Kelompok Bersenjata Papua

Eko Budhiarto | Jum'at, 21/05/2021 19:20 WIB
Pasukan TNI-Polri Tewaskan Satu Anggota Kelompok Bersenjata Papua Prajurit TNI tengah berkonsentrasi saat melakukan pengintaian di Kampung Jalai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.(foto: Achmad Nasrudin Yahya/ Kompas)

Katakini.com - Personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi berhasil menewaskan satu anggota kelompok bersenjata Papua pimpinan Lekagak Telenggen di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan satu anggota teroris atas nama Welenggen Tabuni itu tewas saat terjadinya aksi kontak tembak antara TNI-Polri dengan kelompok bersenjata.

Menurut Iqbal, setelah peristiwa baku tembak itu, personel TNI-Polri berhasil menguasai wilayah Ilaga, Papua.

"Personel dan material dalam keadaan aman dan lengkap. 1 orang KKB melarikan diri ke arah Muara," ujar Iqbal dalam keterangan resminya pada Jumat.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan dari peristiwa itu antara lain, satu jenazah kelompok bersenjata, satu bendera bintang kejora, empat butir amunisi 5,56 mm, satu parang, satu busur panah, satu kalung peluit, satu KTP atas nama Welengen Tabuni dan beberapa Dokumen.(AA)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US