• Nasional

Soal Vaksin Nusantara, Pimpinan DPR: Tidak Masalah, yang Penting Sudah Teruji

Agus Mughni Muttaqin | Kamis, 17/06/2021 14:42 WIB
Soal Vaksin Nusantara, Pimpinan DPR: Tidak Masalah, yang Penting Sudah Teruji Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Beritakaltara.com - Komisi VII DPR RI sudah menyetujui uji klinis tahap 3 vaksin nusantara yang diinisiasi oleh mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Bagi Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, persoalan vaksin nusantara harus ditanggapi dengan melepas ego sektoral masing-masing. Jangan sampai DPR juga dibawa-bawa ikut mendukung.

“Ini kan mengenai masyarakat banyak oleh karena itu saya pikir dalam lonjakan covid yang tinggi ini marilah kita sama-sama ikut berpartisipasi mengantisipasi salah satunya adalah saya pikir tidak masalah mau vaksin apa yang penting dia sudah bisa teruji,” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/6).

Dasco melanjutkan, saat ini beberapa negara di dunia juga sudah mulai melakukan penelitian dengan teknologi yang hampir sama dengan vaksin nusantara.

“Jangan sampai satu dorongan tetapi negara lain berhasil menerapkan setelahnya begitu,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Ditanya soal ketidaksetujuan pihak BPOM dan Biofarma, Dasco lagi-lagi menyinggung soal ego sektoral. Kata dia, semua harus yakin dan membulatkan tekad bahwa vaksin nusantara ini dilakukan demi keselamatan rakyat banyak, rakyat Indonesia.

“Oleh karena itu saya pikir sepanjang itu memang sudah bisa dilakukan ya lakukan saja,” terangnya.

Soal klaim Terawan mampu menghadapi mutasi virus Covid-19, Dasco menjawab diplomatis.

“Nanti soal itu pak Terawan, saya pikir kan disampaikan itu basisnya enimonologi tubuh jadi saya pikir enimonologi tubuh kan dia terhadap virus dengan tingkatan jenjang tertentu mungkin dia bisa sederhananya begitu tetapi yang lebih tahu para ahli kedokteran saya tidak bisa mengomentari lebih jauh,” tandasnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US