• Nasional

Mantan Plh Dirdik KPK Kompol Ardian Dikabarkan Tutup Usia

Agus Mughni Muttaqin | Minggu, 27/06/2021 12:52 WIB
Mantan Plh Dirdik KPK Kompol Ardian Dikabarkan Tutup Usia Logo KPK

Jakarta, Beritakaltara.com - Mantan pelaksanaan harian (Plh) Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Ardian Rahayudi dikabarkan tutup usia. Ardian wafat di rumah sakit Polri Kranat Jati Jakarta  pada pukul 05.30 WIB.

"Benar, telah berpulang ke Rahmatullah karena sakit salah satu penyidik terbaik KPK Kompol Ardian Rahayudi hari Minggu 27/6/2021 sekitar pukul 05.30 wib di RS POLRI Kramat Jati Jakarta," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Minggu.

Kompol Ardian meninggal dunia karena menderita sakit. Ali Fikri pun menyampaikan belasungkawa dan meminta doa agar amal baik Ardian diterima di sisi Tuhan.

"Mohon doanya, semoga amal baiknya diterima Alloh SWT dan juga agar seluruh keluarga almarhum yg saat ini masih sakit diberikan kesembuhan dan juga ketabahan," ucap Ali.

Ali juga mengatakan bahwa Kompol Ardian telah bertugas di Lembaga Anti korupsi selama 7 tahun dan telah menangani berbagai kasus korupsi.

Di mama, ia pernah menduduki posisi penyidik di KPK. Ardian dimutasi ke Polri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1109/V/KEP/2021 tertanggal 31 Mei 2021 untuk menjabat Pamen di SSDM Polri.

"Beliau 7 tahun bertugas di KPK dan telah menangani berbagai kasus tindak pidana korupsi," pungkasnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US