• Sport

Atlet Indonesia Negatif Covid-19 dan Siap Bertanding di Olimpiade Tokyo

Asrul | Jum'at, 23/07/2021 10:12 WIB
Atlet Indonesia Negatif Covid-19 dan Siap Bertanding di Olimpiade Tokyo Kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo ( foto: NOC Indonesia/tribunnews.com)

Jakarta, beritakaltara.com - Pemerintah Indonesia memastikan atletnya yang berada di Tokyo untuk mengikuti ajang Olimpiade dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menyatakan 26 atlet yang saat ini berada di Tokyo siap untuk mulai bertanding.

"Semua dalam keadaan sehat," jelas Heri Akhmadi dalam konferensi pers virtual pada Kamis malam.

Sementara itu, ketua delegasi atlet Indonesia Rosan P Roeslani menegaskan atlet Indonesia juga telah memulai latihan untuk mempersiapkan ajang olahraga internasional tersebut.

Dia juga menjelaskan acara pembukaan Olimpiade Tokyo akan berlangsung tanpa penonton.

"Dari Indonesia akan dihadiri 10 delegasi dari atlet, pelatih dan ofisial dalam parade upacara atau defile," kata dia.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung mulai hari ini, 23 Juli, hingga 10 Agustus 2021.

Kontingen Indonesia terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial.

Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan diselenggarakan di Olympic Stadium pada Jumat pukul 18.00 WIB atau pukul 20.00 waktu Jepang.

Acara pembukaan Olimpiade Tokyo ini akan mengusung tema "United by Emotion". Tema ini berkaitan dengan fakta bahwa Olimpiade Tokyo diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Indonesia menargetkan masuk dalam peringkat 40 besar dalam Olimpiade Tokyo.

Peserta defile yang akan membawa bendera Indonesia di antaranya atlet selancar Rio Waida dan atlet angkat besar Nurul Akmal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengapresiasi peran KBRI Tokyo yang sejak awal membantu kebutuhan para atlet dan ofisial Indonesia untuk KBRI Tokyo.(AA)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US