• Nasional

Mutasi Pati, Kapolda Aceh Jadi Asisten SDM Kapolri

Agus Mughni Muttaqin | Senin, 26/07/2021 16:43 WIB
Mutasi Pati, Kapolda Aceh Jadi Asisten SDM Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Jurnas)

Jakarta, Beritakaltara.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 504 perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri. Salah satunya Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada yang dimutasi menjadi Asisten SDM Kapolri.

Mutasi dan promosi jabatan ini diketahui dari Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangai oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Senin, tertanggal 26 Juli 2021.

"Sehubungan dengan ref tersebut, bersama ini diberitahukan kepada Jenderal bawah Pati/Pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru," tulis Gatot dalam Surat Telegram, Senin

Berdasarkam surat tersebut, Irjen Pol Wahyu Widada dimutasi menjadi Asisten SDM Kapolri menggantikan Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan yang memasuki masa pensiun. 

Sementara, Posisi Wahyu akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Haydar. Sebelumnya Ahmad Haydar menjabat sebagai Wisyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono membenarkan telah diterbitkan STR mutasi 504 perwira tinggi dan menengah Polri.

"Mutasi ini merupakan proses yang biasa, terjadi dalam organisasi Polri," katanya.

Menurut Rusdi, mutasi ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan organisasi, pembinaan karir di internal Polri.

"Dan juga untuk mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks," kata Rusdi.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US