• Sport

Dapatkan Tanda Tangan Messi, Ini Sederet Klub yang Jadi Kandidat Terkuat

Asrul | Jum'at, 06/08/2021 09:11 WIB
Dapatkan Tanda Tangan Messi, Ini Sederet Klub yang Jadi Kandidat Terkuat Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Getafe (foto: Fansbarca)

Jakarta, Beritakaltara.com - Paris Saint-Germain dikabarkan sebagai tim favorit untuk mengamankan Lionel Messi dengan status bebas transfer menyusul konfirmasi bahwa ia tidak akan menandatangani kontrak baru di Barcelona musim panas ini.

Raksasa Spanyol mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa kapten mereka, pembuat rekor penampilan dan pencetak gol terbanyak tidak dapat memperpanjang masa tinggalnya di klub karena hambatan finansial dan struktural.

Messi bersedia mengambil potongan gaji 50% untuk tetap di klub yang diwakilinya sepanjang karirnya, tetapi aturan gaji La Liga - ditambah dengan keadaan keuangan Barcelona yang mengerikan - membuat pembaruan tidak mungkin dilakukan.

Perhatian kini telah beralih ke klub mana yang bisa diikuti Messi berikutnya, dengan pemain berusia 34 tahun itu dipahami ingin tetap berada di level tertinggi setidaknya selama dua tahun lagi.

PSG adalah favorit awal menyusul spekulasi yang dipicu oleh posting Instagram baru-baru ini oleh Angel di Maria yang menggambarkan Messi bersama sejumlah pemain klub Prancis, termasuk Neymar.

Namun, PSG sudah memiliki sejumlah pemain berpenghasilan tinggi, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe, sehingga sulit untuk memenuhi peraturan Financial Fair Play jika mereka merekrut Messi juga.

Opsi putaran lain yang akan membuat Messi tetap di Barcelona adalah favorit kedua, sementara juara Liga Premier Manchester City juga dipahami dalam pertarungan.

Messi menikmati musim paling produktif dalam karirnya di bawah manajer Man City saat ini Pep Guardiola di Barcelona, meskipun klub Inggris itu dipahami mendekati kesepakatan £ 100 juta untuk Jack Grealish yang dapat memengaruhi kemampuan mereka untuk mengontrak Messi juga.

Perpindahan ke MLS juga telah diperdebatkan, meskipun Messi dilaporkan tidak ingin mempertimbangkan itu sampai nanti dalam karirnya. (Sportmole)

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US