• Nasional

Korsel Mulai Buka Reservasi Vaksin COVID-19 untuk Semua Orang Dewasa

Asrul | Senin, 09/08/2021 10:29 WIB
Korsel Mulai Buka Reservasi Vaksin COVID-19 untuk Semua Orang Dewasa Vaksinasi covid-19. Ilustrasi (Foto: Humas Bulog)

Seoul, Beritakaltara.com - Korea Selatan mulai membuka reservasi vaksin COVID-19 untuk semua orang dewasa berusia di atas 18 tahun untuk pertama kalinya pada Senin (9/8).

Pembukaan itu dilakukan saat Negeri Ginseng itu berjuang mencegah peningkatan wabah sporadis, banyak dari mereka di antara penduduk muda yang tidak divaksinasi.

Korea Selatan dipuji karena penanganan COVID-19 di awal pandemi dengan penelusuran dan pengujian menyeluruh, tetapi penyerapan vaksinasi yang lambat tumpang tindih dengan lonjakan varian yang lebih menular.

Sekitar 45 persen dari 52 juta penduduk Korea Selatan telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin, sementara hanya 15 persen yang telah divaksinasi penuh pada Minggu tengah malam.

Negara ini bertujuan untuk mengimunisasi lebih dari 70 persen orang dewasa pada bulan September karena memvaksinasi mereka yang berusia 18-49 tahun dengan produk Moderna atau Pfizer/BioNTech.

Inokulasi untuk kelompok umur akan dimulai pada 26 Agustus dan dijadwalkan berlangsung hingga 30 September.

Tingkat kematian Korea Selatan mencapai 1,00 persen pada hari Minggu, sementara jumlah kasus serius yang membutuhkan ventilator terus meningkat, dengan 367 kasus saat ini dinilai parah.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 1.492 kasus virus corona baru pada Minggu.

Total infeksi mencapai 212.448, dengan 2.125 kematian sejak awal pandemi.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US