• Sport

Barcelona Tak Diizinkan Pensiunkan Nomor 10 Peninggalan Messi

Asrul | Rabu, 11/08/2021 07:28 WIB
Barcelona Tak Diizinkan Pensiunkan Nomor 10 Peninggalan Messi Lionel Messi

Jakarta, Beritakaltara.com - Barcelona dikabarkan tidak diizinkan untuk mempensiunkan nomor punggung ikonik 10, yang ditinggalkan oleh legenda klub Lionel Messi.

Pemain berusia 34 tahun itu secara resmi meninggalkan klub dan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Selasa malam, menandatangani kontrak dua tahun yang menguntungkan dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Menurut Daily Mail , tim La Liga – seperti yang diinstruksikan oleh badan sepak bola Spanyol – harus mengalokasikan setiap anggota skuad mereka nomor satu hingga 25 sebelum kampanye liga dimulai, dengan pemain cadangan tambahan diizinkan untuk mengenakan nomor baju dari 26 hingga 50.

Namun, jika Barca memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 10 Messi, maka mereka akan mengorbankan satu tempat di tim utama dalam skuad mereka.

Ini bukan pertama kalinya klub Spanyol mempensiunkan nomor punggung, seperti yang dilakukan Espanyol dengan nomor 21, menyusul kematian bek Daniel Jarque pada 2009 silam.

Messi memulai karirnya di Barcelona dengan nomor 30 dan kemudian 19, sebelum menerima nomor 10 untuk musim 2008-09, menyusul kepergian Ronaldinho ke AC Milan. (Sportmole)

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US