• Nasional

Untuk Pasien COVID-19, WHO akan Pelajari Tiga Obat Antiinflamasi

Asrul | Kamis, 12/08/2021 08:14 WIB
Untuk Pasien COVID-19, WHO akan Pelajari Tiga Obat Antiinflamasi Logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) (Foto: Reuters)

Zurich, Beritakaltara.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, uji klinis di 52 negara akan mempelajari tiga obat antiinflamasi sebagai pengobatan potensial untuk pasien COVID-19.

"Terapi ini, artesunat, imatinib dan infliximab dipilih oleh panel ahli independen karena potensinya dalam mengurangi risiko kematian pada pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit," katanya dalam sebuah pernyataan tentang uji coba Solidarity PLUS, Rabu (11/8)

Artesunate sudah digunakan untuk malaria berat, imatinib untuk kanker tertentu, dan infliximab untuk penyakit sistem kekebalan tubuh seperti Penyakit Crohn dan rheumatoid arthritis.

Uji coba Solidaritas asli tahun lalu menemukan bahwa keempat perawatan yang dievaluasi - remdesivir, hydroxychloroquine, lopinavir/ritonavir dan interferon - memiliki sedikit atau tidak berpengaruh dalam membantu pasien COVID-19.

Sejauh ini, hanya kortikosteroid yang terbukti efektif melawan COVID-19 yang parah dan kritis.

WHO mengatakan artesunat, yang diproduksi oleh Ipca, digunakan untuk mengobati malaria. Dalam percobaan, itu akan diberikan secara intravena selama tujuh hari, menggunakan dosis standar yang direkomendasikan untuk pengobatan malaria berat.

Imatinib, diproduksi oleh Novartis, digunakan untuk mengobati kanker tertentu. Dalam uji coba, itu akan diberikan secara oral, sekali sehari, selama 14 hari.

Infliximab, diproduksi oleh Johnson & Johnson, digunakan untuk mengobati penyakit pada sistem kekebalan tubuh. Dalam percobaan, itu akan diberikan secara intravena sebagai dosis tunggal. (Reuters)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US