• Sport

Mohamed Salah Terancam Absen Bela Mesir di Kualifikasi Piala Dunia

Asrul | Selasa, 24/08/2021 06:27 WIB
Mohamed Salah Terancam Absen Bela Mesir di Kualifikasi Piala Dunia Pemain Liverpool Mohamed Salah. (foto: Reuters)

Jakarta, Beritakaltara.com - Liverpool dikabarkan meminta kepada FA Mesir bahwa Mohamed Salah tidak akan bergabung dengan skuat timnas Mesir untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang karena pembatasan karantina.

Mesir, yang akan menghadapi Angola di Kairo pada 2 September dan kemudian tandang ke Gabon tiga hari kemudian, adalah negara yang saat ini masuk dalam daftar perjalanan merah Pemerintah Inggris.

"Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC yang meminta maaf atas ketidakmampuan pemainnya, Mohamed Salah, untuk bergabung dengan tim nasional di kamp berikutnya, yang mencakup Angola di Kairo dan Gabon di Franceville selama putaran pertama dan kedua kualifikasi benua Afrika untuk Piala Dunia," bunyi pernyataan FA Mesir, dilansir Sportmole, Selasa (24/08).

Surat klub Inggris merujuk pada tindakan pencegahan yang diterapkan di Inggris untuk menghadapi wabah virus corona di dunia, yang menempatkan mereka yang kembali dari beberapa negara dalam isolasi kesehatan wajib untuk melakukan karantina 10 hari setelah mereka kembali ke Inggris.

“Dalam surat itu, klub Inggris juga menyatakan harapannya bahwa federasi Mesir akan memahami bahwa mereka terpaksa melakukannya, dalam menghadapi pemain yang dikarantina untuk periode ini dan terpengaruh secara fisik," tambahnya

“Liverpool FC dikabarkan mengambil posisi yang sama dengan sejumlah pemain asingnya.”

Liverpool juga memiliki tiga pemain yang bermain untuk Brasil, negara lain dalam daftar merah, yakni Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US