• Ototekno

Rossi Optimistis Raih Hasil Positif di GP Inggris

Asrul | Rabu, 25/08/2021 08:08 WIB
Rossi Optimistis Raih Hasil Positif di GP Inggris Valentino Rossi

Jakarta, Beritakaltara.com - Valentino Rossi berharap kesuksesan sebelumnya di Silverstone untuk tampil kuat akhir pekan ini di sirkuit yang sama di Grand Prix Inggris.

“Saya sangat menyukai Silverstone; ini adalah trek yang bagus dan merupakan salah satu favorit saya. Panjang dan memiliki segalanya di sana: bagian yang cepat, yang sedang dan sangat teknis di beberapa tempat," kata Rossi dilansir Crash, Rabu (25/08).

Ini adalah momen tepat bagi Rossi untuk melanjutkan momentum GP Austria, mengingat rapornya di Silverstone lebih baik dengan delapan kemenangan di semua kelas.

Balapan terakhir yang diadakan di Silverstone (2019) Rossi finis keempat, hasil yang akan mengejutkan tetapi tidak mustahil jika melihat performa yang ditunjukkan Yamaha di tanah Inggris.

“Biasanya kami cukup kuat di sana, jadi mudah-mudahan ini akan terjadi lagi tahun ini, dan saya berharap cuaca bagus akhir pekan ini," ujarnya.

“Saya pikir ramalan cuaca saat ini baik-baik saja tetapi Anda harus siap untuk semuanya di sana – itu bisa mulai kering dan berakhir basah, atau hanya basah di beberapa tempat. Saya sangat menantikan untuk kembali ke sana akhir pekan ini. "

Sementara itu, Jake Dixon menantikan pengalaman debut MotoGP di kandang. Dixon dipanggil Petronas Yamaha untuk melakukan debut MotoGP akhir pekan ini, mendampingi juara dunia sembilan kali Valentino Rossi di Silverstone.

Moto2 2021 memang bukan musim yang mudah sejauh ini bagi Dixon, namun pengalaman mengendarai Yamaha YZR-M1 bisa menjadi apa yang dibutuhkan pembalap Inggris itu.

Ini adalah transisi yang menurut Dixon akan sulit, namun ia sangat menantikan balapan pertamanya dengan motor MotoGP pada balapan kandangnya di Silverstone.

“Akhir pekan ini akan sulit, menaiki motor besar untuk pertama kalinya di GP rumah saya, tapi saya sangat menantikannya,” kata Dixon.

“Selalu menarik untuk balapan di rumah, tetapi tahun ini akan menjadi istimewa. Dukungan tuan rumah selalu luar biasa di sana, saya suka trek dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman hebat."

"Memiliki kerumunan besar di sana dan pengetahuan tentang sirkuit akan sangat membantu saya akhir pekan ini, meskipun saya jelas tidak mencari hasil tertentu. Saya hanya akan keluar dan menikmatinya!"

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US