• Nasional

Turki Mulai Evakuasi Pasukan dari Afghanistan

Asrul | Kamis, 26/08/2021 07:27 WIB
Turki Mulai Evakuasi Pasukan dari Afghanistan Warga Turki terlihat di Bandara Internasional Hamid Karzai saat mereka dievakuasi dari Kabul dengan pesawat militer di Kabul, Afghanistan pada 20 Agustus 2021. [Aykut Karadağ - Anadolu Agency]

Jakarta, Beritakaltara.com - Kementerian Pertahanan Nasional Turki melaporkan bahwa negaranya telah telah mulai mengevakuasi pasukannya dari Afghanistan pada Rabu (25/08) kemarin.

"Angkatan Bersenjata Turki kembali ke tanah air kami dengan bangga telah berhasil memenuhi tugas yang dipercayakan kepada mereka," kata sebuah pernyataan kementerian dilansir Middleeast, Kamis (26/08).

Sejak 2002, Angkatan Bersenjata Turki telah beroperasi di Afghanistan di bawah PBB, NATO, dan perjanjian bilateral untuk berkontribusi pada perdamaian, kesejahteraan, dan stabilitas rakyat Afghanistan.

Kementerian itu menambahkan bahwa pasukan Turki melakukan intervensi bersama dengan tentara dari negara lain selama kekacauan dan memastikan keamanan di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul.

"Sebanyak 1.129 warga sipil Turki dievakuasi melalui pesawat militer selama proses tersebut," kata pernyataan itu.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US