• Kalimantan Utara

Kali Ini Event PCX Tarakan Run 2022 Juga Diramaikan oleh Komunitas Runner Nunukan

Asrul | Kamis, 20/01/2022 14:48 WIB
Kali Ini Event PCX Tarakan Run 2022 Juga Diramaikan oleh Komunitas Runner Nunukan ANTUSIAS: Beberapa pelari yang mendaftar di Gedung Silver Radar Tarakan untuk mengikuti event PCX Tarakan Run 2022, Rabu (19/1). FOTO:RADAR TARAKAN

Kalimantan Utara - Selain peserta secara individu yang siap berpartisipasi dalam event PCX Tarakan Run 2022, namun komunitas pelari juga siap meramaikan. Salah satunya yaitu Komunitas Runner Nunukan.

Bulan selaku koordinator Komunitas Runner Nunukan mengungkapkan, pihaknya sudah menginformasi kepada seluruh runner Nunukan terkait dengan adanya event PCX Tarakan Run 2022 yang diselenggarakan oleh Radar Tarakan.

“Sudah ada beberapa orang yang menyatakan diri akan ikut, termasuk saya,” katanya, Rabu (19/1).

Meski belum mengetahui berapa jumlah pelari yang akan berpartisipasi, namun ia memastikan bahwa akan ada runner yang tergabung dalam Komunitas Runner Nunukan akan ikut serta dalam event lari marahton tersebut. Untuk persiapan menghadapi event PCX Tarakan Run 2022, pastinya dari runner Nunukan sudah melakukan beberapa persiapan.

“Jadi persiapan seperti fisik. Apalagi kita ini pegiat olahraga lari. Saya sendiri itu rutin lari, dalam seminggu bisa tiga hingga empat kali lari,” ujar Bulan.

Diakui Bulan, nantinya beberapa runner Nunukan akan mengikuti kategori. Seperti ia sendiri, yang akan ikut dalam kategori wanita 5 km. Sebenarnya, ia berharap untuk wanita ke depannya bisa dilakukan hingga 10 km. “Kita tidak ada target dan cuma ikut berpartisipasi saja. Untuk podium, dapat atau tidak ya tidak masalah. Asalkan bisa finish,” ucap Bulan.

Dengan diselenggarakan event PCX Tarakan Run 2022, Bulan yang merupakan seorang pelari sangat mengapresiasi. Karena semenjak pandemi Covid-19, kegiatan serupa sangat jarang dilaksanakan. “Semenjak pandemi event lari sangat kurang. Ada juga lomba tapi secara virtual. Tapi lomba secara langsung dan virtual ini sangat beda sekali,” katanya.

Manajer EO Radar Tarakan, Nur Suviati, mengatakan, hingga kemarin (19/1) pihaknya sudah menerima pendaftar 70 pelari. “Jumlah peserta yang mendaftarkan diri terus bertambah hingga hari ini,” singkatnya.

Diketahui, event PCX Tarakan Run 2022 digelar dalam rangka menyemarakkan awal tahun 2022. Selain itu, sebagai kegiatan untuk mengkampanyekan  hidup aktif dan sehat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Bagi para pelari yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bisa menggambil formulir pendaftaran di Kantor Gedung Silver Radar Tarakan, pada saat jam kerja. Bahkan untuk memudahkan pendaftaran bagi peserta dari luar Tarakan, nantinya bisa mendaftarkan diri melalui link yang telah disediakan oleh panitia.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan membuka beberapa kategori. Diantaranya yaitu lari 10 kilometer (km) bagi master 40 tahun ke atas dan umum pria. Untuk lari 5 km diperuntukkan untuk wanita dan pelajar SMP dan SMA se-Tarakan. Kemudian untuk kategori master dan umum maka biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000. Kemudian untuk kategori wanita dan pelajar, maka biaya pendaftarannya sebesar Rp 25.000. (Prokal)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US