• Kalimantan Utara

SMP 1 Tanjung Selor Kembali PTM 100 Persen

Asrul | Senin, 31/01/2022 10:40 WIB
SMP 1 Tanjung Selor Kembali PTM 100 Persen SMPN 1 Tanjung Selor, jadi salah satu sekolah yang sudah melaksanakan PTM 100 persen.

Kalimantan Utara - Pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah sudah dilaksanakan. Bahkan sudah ada sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen.

Salah satu sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen ialah SMP 1 Tanjung Selor. Di mana siswanya sudah melaksanakan PTM 100 persen sejak awal tahun ini.

Kepala SMP 1 Tanjung Selor Eko Purdiyanto mengungkapkan, selama 3 pekan terakhir PTM berjalan lancar tanpa ada kendala. Meski PTM 100 persen.

Namun pihaknya menggunakan skema terbatas untuk jam pelajaran. Atau bisa dikatakan, pihak sekolah mengurangi durasi pembelajaran setiap mata pelajaran.

"Para siswa cukup antusias mengikuti pembelajaran tatap muka, setelah sekian lama harus belajar daring imbas pandemi Covid-19," ungkapnya, Sabtu (29/1). dilansir Prokal

Hingga kemarin, belum ada siswa yang terpapar Covid-19 setelah mengikuti PTM 100 persen.

Pihak sekolah memberikan kelonggaran dan tidak memaksakan siswa untuk masuk sekolah, jika kondisi tubuh dirasa kurang fit.

Barulah masuk sekolah jika sudah sembuh. Bahkan, jika siswa tidak enak badan atau pusing, juga bisa beristirahat di UKS.

"Sampai saat ini belum ada yang terpapar. Bahkan mereka sehat semua," terangnya.

Pelaksanaan PTM sendiri diikuti oleh  700 siswa. Tidak ada keluhan dari siswa maupun orangtua.

Pelaksanaan PTM ini, juga tidak lepas dari cakupan vaksinasi Covid-19 di SMP 1 Tanjung Selor yang menyentuh angka lebih dari 98 persen. Bahkan untuk guru sudah 100 persen.

"Memang ada (siswa) yang belum vaksin karena faktor kesehatan," ujarnya.

Tak hanya cakupan vaksinasi, lancarnya pelaksanaan PTM, juga tak lepas pada patuhnya siswa dan tenaga pendidik akan protokol kesehatan. 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US