• Nasional

Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden, Warga Pacitan Gelar Konser

Eko Budhiarto | Minggu, 27/02/2022 16:40 WIB
Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden, Warga Pacitan Gelar Konser Konser Rakyat untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Muhaimin Iskandar Capres 2024. (Foto: Ist)

kalimantan Utara- Komunitas pecinta sepeda yang tergabung dalam Gowes Pendukung Gus Muhaimin (Gowes Pengin), Ibu-Ibu Komunitas Senam, dan Pegiat Seni Kabupaten Pacitan, Jawa Timur melakukan deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi presiden RI 2024.

Muhaimin dinilai layak untuk memimpin Indonesia di masa mendatang. Wes Pengin sendiri diklaim merupakan sebuah gerakan volunter yang digalang oleh rakyat untuk mengkampanyekan figur ideal meneruskan estafet kepemimpinan nasional.

Adapun rangkaian acara deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin dari relawan Wes Pengin ini diisi dengan kegiatan senam sehat ibu-ibu, gowes hingga konser rakyat yang bertempat di halaman studio Radio Citra Buana (RCB) FM, Ploso, Pacitan, Minggu (28/02/2022).

Ketua Panitia Konser Rakyat, Choirul Anam mengatakan pihaknya menilai Muhaimin merupakan representasi sosok pemimpin berpengalaman dan memiliki karir cemerlang baik di eksekutif maupun legislatif.

"Kami akan terus bergerak di seluruh wilayah di Pacitan untuk melakukan dukungan secara masif kepada Gus Muhaimin dengan berbagai komunitas relawan," jelasnya.

Menurut Choirul, kiprah dan prestasi Gus Muhaimin di dunia organisasi, politik dan pemerintahan sudah tidak diragukan lagi. Hal itu membuatnya layak untuk maju sebagai calon presiden di 2024.

"Gus Muhaimin punya pengalaman dan jenjang karir sangat lengkap. Kapasitasnya sudah layak untuk memimpin Indonesia masa depan," kata Choirul.

Sementara itu, koordinator relawan Wes Pengin Kabupaten Pacitan, Masruri Abdul Ghoni meyakini Gus Muhaimin sebagai sosok pro-perubahan yang dapat membawa kemajuan bagi seluruh rakyat.

"Kita tahu, Gus Muhaimin bukan type kader karbitan yang penuh pencitraan. Ketokohan beliau dimulai dari proses panjang, jiwa kepemimpinannya terasah sejak dia masih muda sebagai aktivis," terang Masruri.

Masruri menegaskan, gagasan politik kesejahteraan yang diusung oleh Gus Muhaimin harus didukung oleh semua kalangan. Menurutnya, kesejahteraan bisa terwujud jika bersama-sama.

"Kami menemukan sosok pemimpin yang jiwa dan pikirannya memikirkan kesejahteraan rakyat. Bukan hanya untuk satu golongan, namun Gus Muhaimin untuk semua kalangan," ujar Masruri.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US