• Kalimantan Utara

Kian Menurun! Covid-19 di Kaltara Mulai Mendekati Zero Kasus, Sisa 61 Orang

Charles Siahaan | Kamis, 14/04/2022 21:10 WIB
Kian Menurun! Covid-19 di Kaltara Mulai Mendekati Zero Kasus, Sisa 61 Orang Agust Suwandy, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara. (Radar Tarakan)

Kalimantan UtaraPasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) yang masih dirawat secara perlahan terus berkurang. Bahkan, data terakhir menunjukkan totalnya sudah di bawah 100 orang.

Artinya, Kaltara saat ini sudah mendekati status zero kasus. Namun demikian, tentu tidak boleh lengah, karena virus yang dikategorikan sebagai bentuk bencana nonalam ini tetap ada di sekitar kita, sehingga penerapan protokol kesehatan (prokes) harus tetap ditaati.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy mengatakan, sesuai data terakhir yang diterima dari kabupaten/kota per Rabu (13/4) malam, hanya tersisa 61 orang yang terkoneksi positif Covid-19 dirawat di provinsi termuda Indonesia ini. 

“Sebanyak 61 orang ini tersebar di Tarakan 25 orang, di Malinau 19 orang, di Bulungan 13 orang, serta di Nunukan dan Tana Tidung masing-masing 2 orang,” ujarnya kepada Radar Kaltara saat dikonfirmasi, Kamis (14/4). 

Sedangkan dari sisi pelaksanaan perawatan, hanya 7 orang yang isolasi di rumah sakit (RS), sementara 54 orang lainnya isolasi mandiri (isoman), adapun untuk karantina khusus tidak ada.

Selain itu, Agust juga menyebutkan bahwa tambahan yang dinyatakan sembuh jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tambahan kasus konfirmasi positif baru, yakni sebanyak 10 orang sehingga total yang dinyatakan sembuh menjadi 44.265 orang.

“Sedangkan tambahan yang terkonfirmasi positif baru hanya satu orang, sehingga total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltara menjadi 45.191 orang, dengan sebaran terbanyak di Tarakan dan Bulungan,” sebutnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US