• Kalimantan Utara

Menyusul Kenaikan BBM, SPBU di Malinau Kaltara Dijaga Ketat Petugas Kepolisian

Akhyar Zein | Minggu, 04/09/2022 15:13 WIB
Menyusul Kenaikan BBM, SPBU di Malinau Kaltara Dijaga Ketat Petugas Kepolisian Personel Polres Malinau, Kalimantan Utara melakukan monitoring, patroli dan pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) APMS Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Sabtu (3/9). (Foto: Dok Polres Malinau)

Kalimantan UtaraPersonel Polres Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan monitoring, patroli dan pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) APMS Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Minggu (4/9). Pengamanan ini setelah pemerintah resmi menaikkan harga BBM.

"Kegiatan monitoring pendistribusian serta stok BBM di APMS Desa Malinau Seberang ini untuk memastikan persediaan BBM dan sekaligus koordinasi dengan pemilik SPBU agar jangan sampai adanya penyalahgunaan terkait distribusi BBM," kata Kapolsek Malinau Utara Ipda Joko Subagyo di Malinau, Minggu (4/9).

Para personel Polsek Malinau Utara dilibatkan dalam pengamanan tersebut guna mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian BBM seperti penyelundupan ataupun transaksi yang berpotensi pada tindak pidana. Kemudian untuk mengantisipasi masyarakat yang hendak mengisi BBM secara berulang.

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malinau, Joko berharap masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi penyesuaian harga BBM oleh pemerintah.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, selain itu personel di lapangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan antrean dengan tertib pada saat mengisi BBM dan tidak berulang-ulang,” katanya.

Joko juga menyampaikan agar masyarakat menghindari perbuatan melawan hukum, perbuatan melawan hukum seperti menimbun BBM, pengangkutan ilegal ataupun transaksi yang berpotensi pada tindak pidana.

Pendistribusian BBM di wilayah Kabupaten Malinau terpantau berjalan dengan lancar. Saat ini di Kabupaten Malinau hanya memiliki satu APMS yang buka untuk melayani masyarakat.

“Hanya satu APMS, lokasinya juga terletak di wilayah Malinau Utara, untuk SPBU lainya merupakan stasiun eceran atau Pertamini,” katanya. dilansir iNews

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US