• Nasional

Api Hanguskan Pom Bensin Mini, 2 Kendaran dan 4 Kios di Cikembar Sukabumi

Akhyar Zein | Rabu, 16/11/2022 08:09 WIB
Api Hanguskan Pom Bensin Mini, 2 Kendaran dan 4 Kios di Cikembar Sukabumi Kebakaran menghanguskan empat kios, mobil, motor, dan pom bensin mini di Cikembar, Sukabumi. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

Kalimantan Utara - Pom bensin mini, motor, mobil, dan empat kios di depan PT GSI Cikembar, Kampung Cibodas RT 02 /03, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar pada Selasa (15/11) malam.

Api cepat membesar karena menyambar mesin dispenser penyimpanan bensin di kios pom mini. 

Kapolsek Cikembar Iptu Ratno Panji Setiaji mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB ini, berawal saat api menyala di kios tambal ban dan bensin milik Umar. 

"Ada percikan api yang menyambar BBM eceran milik pak Umar. Setelah itu, api merambat ke tiga kios di dekat pom bensin mini dan tambal ban," kata Kapolsek Cikembar kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Iptu Retno Panji Setiaji menyatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, insiden tersebut bermula ketika Umar sedang menambal ban di kiosnya. 

Api dari pom bensin mini menyambar dan membakar satu unit mobil milik Umar jenis Toyota Kijang berpelat nomor polisi (nopol) F 1407 SG. 

"Kemudian, pak Umar langsung masuk ke rumah mengambil air bertujuan untuk memadamkan api. Namun ketika keluar rumah, api semakin membesar. Akhirnya ia memanggil anggota keluarganya untuk menyelamatkan diri keluar dari rumah," ujar Iptu Retno Panji Setiaji. 

Setelah itu, tutur Kapolsek Cikembar, api kemudian merambat dan membakar satu unit sepeda motor Honda Ferza milik Umar dan tiga kios yang berdekatan, yaitu konter milik Faizal, gudang aksesoris milik Agus, dan kios telur milik Inang. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi yang disebabkan oleh kebakaran itu ditaksir mencapai Rp500 juta. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB dengan mendatangkan dua unit kendaraan Damkar dari Posko VII Cikembar dan Damkar milik PT Glostar Indonesia," tutur Kapolsek Cikembar.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US