• Sport

Akibat Cedera, Lionel Messi dan Enam Pemain Timnas Argentina Absen Latihan

Fadli | Minggu, 20/11/2022 09:32 WIB
Akibat Cedera, Lionel Messi dan Enam Pemain Timnas Argentina Absen Latihan Cedera, Lionel Messi dan Enam Pemain Timnas Argentina Absen Latihan. (FOTO: sportstars)

Beritakaltara.com - Penyerang superstar Argentina Lionel Messi dan enam pemain lainnya terlihat absen dari kamp pelatihan lapangan Argentina di Universitas Qatar.

Pada Jumat (18/11), dua hari setelah pesepakbola Argentina Joaquin Correa dan Nicolas Gonzalez dipulangkan karena cedera, pelatih kepala Lionel Scaloni tampaknya tidak mengambil risiko dengan kerugian tambahan dan menjadi kepompong pemain bintang sebagai tindakan pencegahan menjelang pembukaan Piala Dunia.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi dan empat starter tim nasional Argentina lainnya, termasuk gelandang Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes, bek Nicolas Otamendi dan penyerang Angel di Maria berlatih secara terpisah dari anggota tim lainnya dan tetap di gym pada Jumat (18/11), menurut Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Dua bek Argentina lainnya, Lisandro Martinez dan Juan Foyth, juga melewatkan pemusatan latihan.

Tim tidak menetapkan alasan pasti di balik kepindahan tersebut, namun teknik pencegahan cedera seperti itu adalah praktik umum.

La Albiceleste melaju tinggi menuju Piala Dunia 2022 setelah kemenangan beruntun 35 pertandingan.

Argentina dijadwalkan melawan Arab Saudi pada 22 November 2022.

Mereka juga menghadapi Meksiko pada 26 November dan Polandia pada 30 November.

"Apakah Leo Messi akan membawa pulang bola pertandingan bersama dengan #FIFAWorldCup?" Lionel Messi merenung dalam tweet, Jumat (18/11).

Rekan setimnya Otamendi juga men-tweet serangkaian foto yang mendokumentasikan sesi latihan tim di Doha, dengan judul posting 18 November, "kami melanjutkan".

Dia menggunakan tagar #Qatar2022 di postingan lain yang menunjukkan sesi latihan gym Timnas Argentina. (*)

FOLLOW US