• Kalimantan Utara

Iswan Warga Karang Rejo Tarakan yang Tenggelam di Perairan Kaltara Ditemukan Meninggal Dunia

Fadli | Kamis, 09/02/2023 19:27 WIB
Iswan Warga Karang Rejo Tarakan yang Tenggelam di Perairan Kaltara Ditemukan Meninggal Dunia Tim SAR evakuasi korban tenggelam yang ditemukan telah meninggal dunia. /Dok. Basarnas Tarakan /

Kalimantan UtaraIswan (21) warga RT.16 Kelurahan Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, korban yang tenggelam di perairan Kalimantan Utara, akhirnya ditemukan.

Iswan ditemukan tim SAR (BasarnasTarakan pada hari kedua pencarian, pada Kamis, 9 Februari 2023 sekira pukul 09.45 WITA tidak jauh dari titik TKP awal.

Namun nahas, Iswan ditemukan tim SAR dalam kondisi telah meninggal dunia. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BasarnasTarakan, Syahril, menjelaskan, korban ditemukan telah meninggal dunia di perairan Selumit Pantai, Tarakan.

"PD TW 0209 09.45 H Tim SAR Gabungan telah menemukan Korban dalam keadaan md di Perairan Selumit Pantai  pada Koordinat  3°18`0.80"N 117°34`37.04"E kearah tenggara dengan jarak 279 Meter dari LKP korban," kata Syahril.

"Selanjutnya Korban dievakuasi Ke RSUD  Tarakan," lanjutnya. dilansir zonakaltara

Dengan ditemukannya korban, maka pencarian pun ditutup dan tim SAR gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

"PD TW  0209 10.20 H Tim SAR gabungan melakukan Debriefing OPS dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup serta unsur gabungan yang terlibat di kembalikan di kesatuannya masing-masing," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Iswan tenggelam di sekitar perairan Kalimantan Utara, pada Selasa, 7 Februari 2023 malam sekira pukul 22.00 WITA. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (BasarnasTarakan, Rabu, 8 Februari 2023 kemarin.

Kemudian Tim Rescue dari Basar Tarakan berkoordinasi dengan Polair Tarakan dan unsur TNI melakukan pencarian.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US