• Nasional

Negara Bagian Victoria Catat Kenaikan Harian Terbesar Kasus COVID-19

Asrul | Rabu, 21/07/2021 07:27 WIB
Negara Bagian Victoria Catat Kenaikan Harian Terbesar Kasus COVID-19 Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, telah memasuki penguncian baru di tengah kebangkitan kasus COVID-19. (Foto: Asanka Brendon Ratnayake/AFP)

Sydney, beritakaltara.com - Negara bagian Victoria Australia melaporkan kenaikan harian terbesar dalam kasus COVID-19 yang didapat secara lokal dalam lebih dari seminggu pada Rabu (21/7), hari pertama penguncian yang diperpanjang untuk menahan wabah varian virus Delta yang sangat menular.

Disadur dari Reuters, 22 kasus lokal terdeteksi di Victoria, naik dari sembilan kasus sehari sebelumnya. Semua kasus baru terkait dengan wabah saat ini, kata departemen kesehatan negara bagian.

Pejabat Victoria pada hari Selasa memutuskan untuk memperpanjang perintah tinggal di rumah yang ketat di negara bagian itu selama tujuh hari hingga 27 Juli.

Wabah COVID-19 terburuk di Australia tahun ini telah menjerumuskan dua kota terbesarnya, Sydney dan Melbourne, ke dalam penguncian, dengan hampir setengah dari 25 juta penduduk negara itu di bawah perintah ketat untuk tinggal di rumah.

Sydney, yang terkena dampak terburuk, berada di bawah penguncian lima minggu hingga 30 Juli.

Melbourne, kota terbesar kedua di Australia dan ibu kota negara bagian Victoria, menghabiskan sekitar sepertiga tahun lalu di bawah pembatasan ketat sebagai pusat wabah awal negara itu, menderita sebagian besar dari 31.900 kasus Australia dan 915 kematian hingga saat ini.

Australia Selatan juga waspada setelah kasus keempat yang terkait dengan seorang pelancong luar negeri terdeteksi semalam ketika para pejabat memerintahkan ritel yang tidak penting untuk ditutup, satu langkah lebih pendek dari mengeluarkan penguncian penuh, dalam upaya mencegah peningkatan infeksi.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US