• Kalimantan Utara

Perumda Air Minum Tirta Taka Kembali Raih Top BUMD Award Bintang 5

Suparjono S.H | Rabu, 20/04/2022 18:29 WIB
Perumda Air Minum Tirta Taka Kembali Raih Top BUMD Award Bintang 5 Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D ketika menghadiri penerimaan Award. Foto: Prokompim

NUNUKAN- Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan meraih penghargaan prestisius TOP BUMD AWARD Bintang 5 tahun 2022.

Penghargaan yang ditujukan bagi para pembina, BUMD dan CEO BUMD yang memiliki kinerja terbaik tersebut diberikan oleh Majalah Top Business, dan diserahkan secara virtual (Daring) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Penghargaan Top BUMD Award ini diraih berkat dedikasi dan perjuangan seluruh jajaran pembina, pengawas dan tentunya direksi Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 16.351 sambungan, dalam 5 tahun berturut-turut menunjukkan kinerja kategori Sehat dan Audit Keuangan WTP.

Seusai menerima penghargaan, Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D mengemukakan Pemerintah Kabupaten Nunukan berkomitmen untuk mendorong dan berkontribusi secara langsung dalam penyediaan akses layanan air minum yang berkualitas bagi masyarakat. Dukungan tersebut diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan terutama penyediaan infrastruktur dan bantuan sambungan ke masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan Masdi menjelaskan, beberapa indikator kinerja Perumda Air Minum Tirta Taka di tahun 2022 menunjukkan angka yang memuaskan. Indikator tersebut antara lain dalam hal efesiensi penagihan yang mencapai 95,36%, pelayanan penyelesaian pengaduan yang mencapai angka 99,36%, jam operasi 24 jam dan rasio diklat pegawai yang mencapai 81,16%.

"Penghargaan Top BUMD Award 2022 ini, apalagi kita sudah Bintang 5 dua tahun berturut-turut, tentu manjadi salah satu apresiasi atas kinerja seluruh jajatan Perumda Air Minur Tirta Taka Nunukan. Harapan kita, dengan penghargaan ini akan memacu kinerja yang lebih baik lagi. Apalagi kita masih menghadapi tantangan menjangkau akses air minum di daerah pedalaman" ungkap Bupati Nunukan.

Dengan program kerja yang dijalankan saat ini, dengan dukungan dan komitmen pemerintah daerah serta etos kerja yang terus meningkat, bukan tidak mungkin, performa kinerja Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan akan terus meningkat dari saat ini yang bertengger pada rangking 24 Nasional dari 388 Perumda menuju ke posisi yang terus meningkat.

Sumber: tim liputan Prokompim

Keywords :

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US