• Nasional

Kondisi Raja Salman Mulai Stabil

| Rabu, 22/07/2020 12:47 WIB
Kondisi Raja Salman Mulai Stabil Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazziz

Beritakaltara.com - Kondisi Raja Salman saat ini dikabarkan telah stabil setelah dirawat di rumah sakit di ibukota Riyadh pada Senin (20/07) lalu.

Raja berusia 84 tahun itu dirawat dengan radang kandung empedu, demikian yang laporkan dari Media pemerintah Arab Saudi.

Dilansir Middleeast, seorang pejabat di wilayah itu, mengatakan ia berbicara dengan salah satu putra Raja Salman pada Senin yang tampak "tenang" dan tidak ada kepanikan tentang kesehatan raja.

Sebuah sumber diplomatik mengatakan penguasa kerajaan secara de facto Putra Mahkota Mohammed bin Salman terbang kembali ke Riyadh pada hari Senin dari istananya di kota NEOM di Laut Merah, membatalkan rencana pertemuan dengan delegasi Irak yang berkunjung.

Raja Salman terakhir berbicara di depan umum pada 19 Maret dalam pidato televisi lima menit tentang pandemi coronavirus.

Media pemerintah telah menerbitkan foto dan video raja yang memimpin rapat kabinet mingguan online. Media juga membawa gambar-gambar pangeran mahkota yang menghadiri pertemuan-pertemuan itu secara online.

Raja Salman, pemelihara situs-situs suci Islam, menghabiskan lebih dari dua setengah tahun sebagai putra mahkota Saudi dan menjadi wakil perdana menteri sejak Juni 2012 sebelum menjadi raja. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US