• Gaya Hidup

Cara Aman Menolak Cinta Bos Tanpa Membuatnya Meradang

Syafira | Kamis, 20/08/2020 23:39 WIB
Cara Aman Menolak Cinta Bos Tanpa Membuatnya Meradang Ilustrasi pendekatan dengan rekan kerja (foto: wolipop.detik)

Beritakaltara.com – Rutinitas kantor setiap hari yang dijalani bersama dengan teman kantor dapat menimbulkan berbagai perasaan, seperti rasa kesal, nyaman, bahagia bahkan dapat pula tumbuhnya rasa cinta.

Sebenarnya hal yang wajar jika adanya ketertarikan terhadap rekan kerja, tetapi bagaimana bila bos yang memiliki rasa cinta kepada Anda sementara Anda tidak demikian?

Tentu Anda bingung menghadapi situasi ini. Lantas, bagaimana cara menolak cinta bos tanpa membuatnya sakit hati?

Tunjukkan sikap bahwa Anda tidak menaruh hati dengannya

Jika Anda mulai merasa bos jatuh hati, sebaiknya tunjukkan sikap bahwa Anda hanya ingin profesional dalam bekerja. Tentu saja dengan cara yang baik dan sopan.

Jangan pula melontarkan senyuman atau kata-kata yang dapat membuatnya tergoda mendekati Anda. Segera alihkan pembicaraan yang menjurus kepada hal-hal yang akan membuat Anda terjebak sehingga sulit untuk menghindarinya. 

Katakan dengan tegas dan kalimat yang baik

Jika akhirnya mengungkapkan cinta kepada Anda, sebaiknya tetap bersikap sopan namun tegas. Katakan dengan kalimat lembut bahwa Anda tidak bisa menerima cintanya dan berikanlah alasan yang paling logis.

Tetap tunjukkan Anda tetap menghormatinya sebagai pimpinan sehingga tidak membuatnya kecewa dan tersinggung. Perlihatkan bahwa Anda tetap ingin profesional dalam bekerja tanpa melukai harga dirinya.

Jangan memberikan sinyal-sinyal harapan

Ketika bos mulai melancarkan serangan PDKT, bersikaplah cuek dan pura-pura tidak mengetahuinya. Jangan membuka kesempatan dan memberinya sinyal penolakan secara tidak langsung. Apabila Anda diajak untuk makan siang ataupun diantar pulang maka tolaklah dan berikan alasan secara tepat.

Tetap bersikap profesional saat bekerja

Jangan beralasan ketidaksukaan terhadap bos mejadikan performa Anda di kantor menurun. cobalah bersikap tak acuh dan anggap tidak pernah ada ungkapan apa-apa dari atasan Anda. Tetap jalankan rutinitas pekerjaan seperti biasanya sehingga tidak ada alasan bos untuk memarahi apalagi sampai memecatmu.

Berkata apa adanya

Katakan saja bila Anda sudah memiliki kekasih hati dan bahagia bersamanya. Tidak ada salahnya jika Anda katakan sedang menyusun sebuah pernikahan bersama pasangan dalam waktu dekat.

Susun kalimat yang baik agar bos Anda tidak tersinggung. Katakan alasan tersebut dengan tegas namun tetap menjaga sikap dan jangan terlalu berlebihan menanggapi cinta sang atasan. Dengan demikian, bos Anda akan berpikir untuk tidak mendekati Anda lagi.

Keywords :

FOLLOW US