• Kesra

BTN Kaget, Peminat Rumah Bersubsidi Didominasi Milenial

Syafira | Sabtu, 29/08/2020 09:48 WIB
 BTN Kaget, Peminat Rumah  Bersubsidi Didominasi Milenial Ilustrasi Perumahan

Beritakaltara.com - Generasi milenial semakin meminati rumah bersubsidi. Rentang usia mereka rata-rata di bawah 35 tahun.

"Kalau kita melihat kita sudah menyalurkan rumah bersubsidi ini sejak tahun 2012 sampai dengan sekarang 120 ribu unit. Yang mengagetkan saya ternyata sebagian besar didominasi oleh segmen millenial dengan usia di bawah 35 tahun," ujar Sharia Business Division Head Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN Alex Sofjan Noor dalam seminar daring di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Alex menjelaskan, pada periode 2012-Juni 2020, 75 persen dari total realisasi UUS BTN berasal dari generasi millenial, yakni sebesar 92.747 unit.

"Kalau saya melihat segmen portofolio milenial di sini adalah 75 persen daripada total portofolio kita," katanya.

Pada bagian lain, Alex menambahkan bahwa dalam kondisi pandemi COVID-19 penyaluran FLPP masih tumbuh sekitar tujuh persen. Bahkan untuk penyaluran KPR rumah non-subsidi tumbuh 12 persen di masa COVID-19 saat ini.

"Dengan demikian sektor perumahan cukup kuat di dalam market, di mana rumah dianggap sebagai sebuah kebutuhan pokok oleh masyarakat khususnya generasi milenial," kata dia.

FOLLOW US