• Kalimantan Utara

Progres Pelebaran Jalan Bhayangkara Tarakan

Charles Siahaan | Rabu, 09/09/2020 10:30 WIB
Progres Pelebaran Jalan Bhayangkara Tarakan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat meninjau progres pelebaran Jalan Bhayangkara, Kota Tarakan, Selasa (8/9). (Foto: Humas Kaltara)

Beritakaltara.com - Tak jauh dari gedung BIN, Gubernur Irianto Lambrie juga melakukan pengecekan pelebaran Jalan Bhayangkara di Kota Tarakan. Anggaran yang dikucurkan Pemprov Kaltara untuk menangani jalan yang masuk kewenangannya ini, kurang lebih Rp 8 miliar.

Di lapangan, tampak pekerjaan pelebaran tengah dilakukan. Panjang ruas Jalan Bhayangkara yang akan dilebarkan sepanjang 1,5 kilometer. Lebar jalan saat ini 7 meter, akan ditambah menjadi 10,5 meter sampai 11 meter.

“Selain itu, juga dibuatkan drainase untuk mengamankan aliran air, utamanya saat musim hujan. Kalau dibiarkan terus-menerus kita khawatirkan semakin terkikis atau erosi,” sebutnya.

Gubernur mengatakan, pembangunan gedung kantor BIN dan pelebaran Jalan Bhayangkara, adalah salah satu model pembangunan yang terintegrasi, yang dilakukan Pemprov Kaltara. “Jadi selain ada gedung baru, disitu juga kita perbaiki jalannya. Itu semua kita lakukan berdasarkan skala prioritas mengingat terbatasnya anggaran Pemprov Kaltara,” ujarnya.

“Namun dengan keterbatasan tersebut, kita tidak mengeluh, kita tidak berdiam diri. Kita terus berusaha melaksanakan pembangunan-pembangunan yang baik,” imbuhnya menutup.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US