• Nasional

Gubernur Ali Baal Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan dalam cegah corona di pilkada

Asrul | Senin, 14/09/2020 04:03 WIB
Gubernur Ali Baal Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan dalam cegah corona di pilkada Gubernur Ali Baal Masdar

beritakaltara.com, Mamuju–Kasus terkonfirmasi Corona (Covid-19)  di Sulawesi Barat semakin hari semakin bertambah, hingga saat ini tercatat 456 kasus. Khawatir akan kondisi tersebut, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, mengingatkan para pasangan calon (paslon) kontestan Pilkada di empat kabupaten di Sulbar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ali Baal Masdar mengatakan, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi corona harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan, hal itu dilakukan guna mencegah meluasnya penularan virus corona (Covid-19).

“Demi mencegah munculnya klaster baru melalui pelaksanaan Pilkada, maka melalui penerapan protokol kesehatanlah yang mesti kita terapkan, Apalagi saat ini wilayah Sulbar akan melaksanakan kegiatan Pilkada serentak di empat kabupaten. Hal itu tentu menjadi perhatian agar kontestasi demokrasi dapat berjalan dengan baik melalui penerapan protokol kesehatan,” tutur Ali, saat kampanye penggunaan serta pembagian satu juta masker, Jumat (11/9/20).

Pada kesempatan itu, Ali juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi virus corona.

“Sudah sepatutnya kita memberi penghargaan dan penghormatan terhadap pengorbanan para dokter, perawat, dan semua tenaga kesehatan yang mempertaruhkan nyawa dan diri mereka sendiri dalam menangani pasien Corona,” ungkap Ali.

Sebelumnya, dua pasangan petahana yang kembali maju, yakni Habsi Wahid-Irwan SP Pababari di Pilkada Mamuju dan Fahmi Massiara-Lukman di Pilkada Majene, mendapat teguran dari Mendagri Tito Karnavian karena mengabaikan protokol kesehatan saat tahapan pendaftaran pasangan calon.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak di Sulawesi Barat bakal dilaksanakan di empat kabupaten, yakni Mamuju, Mamuju Tengah, Majene, dan Pasangkayu.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US