• Nasional

MUI Minta Penusukan Syekh Ali Jaber Diusut Tuntas

Rusman | Senin, 14/09/2020 04:08 WIB
MUI Minta Penusukan Syekh Ali Jaber Diusut Tuntas Syekh Ali Jaber diserang dan ditusuk saat mengisi pengajian di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

beritakaltara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk aksi penusukan terhadap ulama kondang Syekh Ali Jabber ketika mengisi kegiatan dakwah di Bandar Lampung pada Ahad (13/9). MUI meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"MUI tentu saja mengutuk perbuatan tersebut karena kita tentu saja jelas-jelas tidak bisa menerima adanya peristiwa penusukan dan rencana pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku," kata Sekjen Anwar Abbas dalam keterangan pers, Minggu (13/9/2020).

Anwar menantikan pengusutan kepolisian untuk mengetahui apakah tindakan itu berupa upaya individual atau skenarionya dilakukan oleh kelompok. Ia menegaskan tindakan ini masuk kategori tindakan kriminal yang sangat membahayakan jiwa manusia. Saat ini pelaku sudah ditangkap seusai melancarkan aksinya.

"Kita meminta pihak kepolisian untuk bisa mengungkap motif dari upaya percobaan pembunuhan ini secepatnya dan memproses serta menyeretnya secepatnya ke pengadilan untuk dijatuhi hukuman yang setimpal dengan perbuatannya," tegas petinggi PP Muhammadiyah itu.

Anwar menduga untuk sementara ini peristiwa penusukan sudah direncanakan jika melihat video yang beredar.

"Kita belum tahu apakah yang merencanakannya itu dia sendiri atau ada orang lain di belakangnya. Kita minta betul supaya pihak kepolisian bisa mengungkapnya secepatnya supaya umat tidak semakin resah," ujar Anwar.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US