• Sport

Ditahan Imbang Leeds, Guardiola Akui Kesulitan

Fadli | Minggu, 04/10/2020 16:11 WIB
Ditahan Imbang Leeds, Guardiola Akui Kesulitan Pep Guardiola (foto; Goal)

Beritakaltara.com Pep Guardiola akui jika Manchester City kesulitan saat menyadari imbang 1-1oleh tim promosi Leeds United di pekan keempat League Inggris 2020-2021 hujan Sabtu (3/10/2020).

Bertandang ke Elland Road, kandang Leeds United, skuad Man City tidak berada kedua penyerang danalan mereka, Kun Aguero dan Gabriel Jesus, yang dibekap cedera. Namun, Pasukan Guardiola mampu mencetak lebih dulu.

Raheem Sterling yang menggantikan posisi striker berhasil mencetak gol pada menit ke-17. Dia menjebol gawang Leeds, yang dijaga Illan Meisler digunakan untuk mendapat umpan matang dari Ferran Torres.

Leeds yang diasuh Marceloa Bielsa tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka menguasai permainan hingga 53%. Namun, Gawang Man City belum bisa jebol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Leeds tetap dominan. Mereka beberapa kali melakukan serangan, namun duo Ayameric Laporte dan Ruben Dias kukuh menjaga pertahanan Man City.

Namun, Gawang Man City yang dikawal Ederson Moraes berhasil ditaklukkan Leeds. Mereka menyamakan posisi setelah Rodrigo mencetak gol pada meint 59. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan.

Guardiola datang dari skuad Leeds yang bermain spartan. Dia mengakui bahwa mereka adalah tim yang sangat tangguh untuk dilawan.

"Tim, cara kami saat ini, menunjukkan perilaku yang luar biasa. Sayangnya, mereka tidak bisa menang," jajarnya.

“Leeds menempatkan banyak pemain di belakang tengah kami. Setelah itu menyerang dengan sangat cepat dengan pemain cepat di luar. Tidak mudah bermain melawan mereka, ”lanjut Guardiola.

Leeds mengumpulkan tujuh pointer setelah empat pertandingan di Liga Inggris. Sedangkan Man City tertahan di posisi kesebelas dengan mengumpulkan poin dari tiga pertandingan.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US