• Kalimantan Utara

Ke Krayan, Teguh Terharu dengan Dedikasi TNI

Charles Siahaan | Kamis, 15/10/2020 10:35 WIB
Ke Krayan, Teguh Terharu dengan Dedikasi TNI Pjs Gubernur Kaltara bersama rombongan saat mengunjungi Pos Perbatasan Gabma Long Midang Nunukan. (Foto: Humas Kaltara)

Beritakaltara.com - Pertemuan dengan masyarakat di perbatasan mendapatkan apresiasi positif dari Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Teguh Setyabudi. Pada pertemuan dengan tokoh masyarakat Krayan, Selasa (13/10/2020) malam, Teguh memberikan pandangan kepada warga dalam menjaga soliditas.

Di sana ia menyaksikan langsung program yang dicanangkan pemerintah di perbatasan. Mulai dari jalan yang mulus, APMS BBM perbatasan, hingga Toko Indonesia menandakan komitmen pemerintah membangun beranda terdepan Negara Kesehatan Republik Indonesia (NKRI) ini.

"Saya bersyukur bisa menginjakkan kaki di Krayan, dan perbatasan. Ternyata, tidak seperti yang dibayangkan, infrastruktur jalan sudah beraspal, meski belum merata," katanya. Akan tetapi, ia optimis, jika pemerintah pusat/provinsi/kabupaten dapat menuntaskan semuanya seiring dengan banyak program yang digagas.

Selain itu ia meminta kepada semua tokoh masyarakat di Krayan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu juga untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak. "Peran para tokoh sangat penting untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas. Supaya dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, serta aman dari Covid-19,"katanya.

Selain itu, ia juga menerima masukkan dari masyarakat setempat. Masukkan itu akan ditindaklanjuti sesuai kewenangan yang dimiliki.

"Pemerintah juga punya kewenangan masing-masing," jelasnya. Pjs Gubernur juga sempat meninjau Pos Pamtas Gabungan di Long Midang. Di sana ia terharu dengan dedikasi TNI yang terus mengawal perbatasan.

Baik di Krayan maupun di Patok 3 Aji Kuning, Sebatik, penguatan perbatasan juga menjadi komitmen pemerintah. Untuk itulah dibangun sejumlah sentra ekonomi baru, agar menjaga wibawa bangsa Indonesia hingga batas negara.

Pada kunjungan tersebut, Pjs Gubernur memberikan bantuan masker kepada petugas pamtas.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US