• Nasional

Turki Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Azerbaijan di Tengah Konflik

Asrul | Jum'at, 16/10/2020 12:10 WIB
Turki Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Azerbaijan di Tengah Konflik Ercan Ozoral

BAKU, beritakaltara.com - Konvoi bantuan Bulan Sabit Merah Turki yang membawa pasokan bantuan untuk rakyat Azerbaijan yang terkena dampak bentrokan di wilayah Karabakh Atas tiba di ibu kota Baku.

Konvoi empat truk bermuatan bantuan kemanusiaan itu disambut Duta Besar Turki untuk Azerbaijan Erkan Ozoral, Wakil Ketua Bulan Sabit Merah Azerbaijan Qafar Asgarzade, dan pejabat lainnya di Baku.

Pekan lalu konvoi yang membawa 250 tenda bencana, 3.000 selimut, 500 tempat tidur, dan 288 peralatan dapur, berangkat dari ibu kota Turki, Ankara.

Bantuan tersebut sebelumnya ditempatkan di gudang Bulan Sabit Merah Azerbaijan untuk dikirimkan kepada penduduk sipil yang tinggal di wilayah konflik.

Berbicara pada acara penyambutan bantuan, Ozoral menegaskan kembali dukungan Turki untuk Azerbaijan dalam konflik dengan Armenia di Karabakh Atas, juga dikenal sebagai Nagorno-Karabakh, sebuah wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

"Kami akan terus memberikan semua jenis dukungan kepada Azerbaijan," tegas dia, dilansir dari Anadolu.

Menurut otoritas Azerbaijan, 43 warga sipil Azerbaijan tewas dalam serangan pasukan Armenia dan sejauh ini lebih dari 200 lainnya terluka.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US